SOROTAN MEDIA

Siti Badriah mengulang sukses di AMI Awards 2019

Penyanyi dangdut Siti Badriah berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019)
Penyanyi dangdut Siti Badriah berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019) | Aprillio Akbar /Antara Foto

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar. Gelaran ke-22 untuk ajang penghargaan tertinggi insan musik Indonesia itu memberikan Penghargaan Khusus Legenda Musik Indonesia kepada Ebiet G Ade, Bimbo, dan Iin Parlina.

Malam puncak pemberian penghargaan AMI Awards 2019 berlangsung pada Rabu (27/11), di bilangan Kebon, Jeruk, Jakarta Barat. Lagu "Adu Rayu" hasil kolaborasi Yovie Widianto dengan Glenn Fredly dan Tulus, memborong lima penghargaan AMI sekaligus.

Total ada 50 penghargaan yang diberikan dari lebih dari 10 kategori. Pedangdut Siti Badriah (Sibad) berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dandut Kontemporer Terbaik--penghargaan yang diraih selama dua tahun berturut-turut.

Ringkasan

  • Perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun 2019 yang ke-22 sukses digelar Rabu (27/11) malam di Jakarta.
  • Lagu "Adu Rayu" hasil kolaborasi Yovie Widianto dengan Glenn Fredly dan Tulus, memborong lima penghargaan AMI sekaligus.
  • Pedangdut Siti Badriah (Sibad) berhasil mempertahankan penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dandut Kontemporer Terbaik yang diraihnya tahun lalu.
  • Lagu "Cinta Luas Biasa" Andmesh Kamaleng yang kembali viral karena di-cover dua anggota NCT, membawanya berjaya di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik.
  • Pencipta lagu "Cinta Luas Biasa", Faisal Resi asal Kupang, NTT, juga memenangkan penghargaan di kategori Pencipta Lagu Pop Terbaik.
  • Tahun ini setidaknya 1.973 lagu yang didaftarkan, meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 1.917 lagu dari berbagai genre.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh wowkeren.com dan kompas.com dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua sumselupdate.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 10:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 02:00 WIB dengan total 5 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh penatimor.com dengan 2109 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 47 interaksi. Selanjutnya kompas.com dengan 46 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR