SOROTAN MEDIA

Susi lebih ingin jadi pewarta warga, bukan youtuber

GAYA | Foto arsip Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie  yang bertajuk Badai Pasti Berlalu, pada Jakarta Fashion Week 2019 (23/10/2018).
GAYA | Foto arsip Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie yang bertajuk Badai Pasti Berlalu, pada Jakarta Fashion Week 2019 (23/10/2018). | Hafidz Mubarak A. /Antara Foto

Biasa, gurauan menteri jika ditanya wartawan kalau tak terangkut lagi di kabinet mau apa. Kemarin (6/6/2019) di rumah dinasnya di Jakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (54) bilang akan jadi wartawan media daring.

Secara umum pelaku kegiatan macam itu disebut narablog atau blogger. Di kalangan blogger yang merasa melakukan kegiatan jurnalistik ada yang menyebut diri pewarta warga (citizen journalist).

Aneka kabar menyebut Susi akan jadi pewarta bagi situs Susi.com. Mungkin Susi asal sebut karena dalam suasana bercanda. Domain tersebut sudah ada yang punya sejak 1995.

Ringkasan

  • Susi Pudjiastuti mengaku siap jika Joko Widodo menunjuknya lagi sebagai menteri dalam pemerintahan periode 2019-2024.
  • Alasannya ingin menjadi wartawan, pengikutnya di media sosial cukup banyak.
  • Kenapa tak memilih menjadi seorang youtuber karena Bu Menteri tak dapat berseni peran.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan empat pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan dua pemberitaan. selanjutnya viva.co.id dengan satu pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 04:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total tujuh pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.id dengan 83 sebaran, diikuti peringkat kedua republika.co.id dengan 22 sebaran. Selanjutnya tabloidbintang.com dengan enam sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR