Surat dari Jatibaru: Pemred

|

Pembaca yang budiman.

Mulai 1 Juli 2019, pucuk pimpinan di ruang redaksi Beritagar.id mengalami perubahan. Jabatan Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab yang sebelumnya diemban oleh Yusro M. Santoso, telah berpindah tangan ke Dwi Setyo Irawanto, atau akrab disapa Siba.

Nama Siba sebelumnya tercantum sebagai satu dari tiga Ombudsman, sementara Yusro akan kembali menjadi Redaktur Senior.

Meski terjadi pergeseran dalam organisasi, tidak ada perubahan dalam kebijakan redaksional. Beritagar.id masih akan menjadi media yang mengedepankan teknologi, mengolah data menjadi berita, dan memperkuat laporan-laporan khas dari lapangan.

Terobosan terkini yang telah diluncurkan adalah topik Sorotan Media, produk terbaru dari laboratorium Beritagar.id berupa ringkasan topik berita paling paling banyak ditulis media daring, pada kurun tertentu, bisa sepekan yang lalu, kemarin atau hari ini.

Mesin kecerdasan buatan hasil kerja keras Beritagar Lab, sebelumnya juga sudah menghasilkan beberapa bentuk konten otomasi, seperti Hasil Pertandingan, Prediksi Pertandingan, Prakiraan Cuaca, laporan Gempa Bumi, dan Pasar Saham.

Masih banyak terobosan baru yang perlu diuji sebelum diluncurkan pada masa depan. Perubahan pemimpin redaksi kali ini, tak lain menuju perubahan yang lebih baik lagi.

Tabik.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR