12 tipe lelaki di situs kencan online

Ajang pencarian jodoh secara online itu layaknya mengirim data diri untuk disebarkan ke banyak orang, kemudian menunggu untuk dibalas. Sementara itu, kita juga bisa melihat banyak profil yang palsu yang melebih-lebihkan sifat baik dan menutupi kekurangan.
Ajang pencarian jodoh secara online itu layaknya mengirim data diri untuk disebarkan ke banyak orang, kemudian menunggu untuk dibalas. Sementara itu, kita juga bisa melihat banyak profil yang palsu yang melebih-lebihkan sifat baik dan menutupi kekurangan. | Shutterstock

Meski zaman semakin terbuka, ternyata tetap ada orang yang merasa bahwa mencari jodoh adalah sesuatu yang sulit. Oleh karena itulah mereka mengandalkan pihak ketiga seperti teman, kerabat, media sosial sampai biro jodoh online.

Mencari jodoh lewat situs kencan daring (online) tentu berbeda dengan bertemu secara langsung calon jodoh. Ada tantangan yang berbeda saat orang memasuki dunia daring untuk mencari jodoh.

Ajang pencarian jodoh secara online itu layaknya mengirim data diri untuk disebarkan ke banyak orang, kemudian menunggu untuk dibalas. Sementara itu, kita juga bisa melihat banyak profil yang palsu yang melebih-lebihkan sifat baik dan menutupi kekurangan.

Oleh karena itu, perempuan dan juga laki-laki, perlu lebih cermat saat menjadi anggota situs perjodohan online. Meskipun menggunakan sarana kencan online, sebaiknya harus ada pertemuan tatap muka secara langsung untuk mengenal lebih lanjut calon pasangan yang dikenal melalui online tersebut.

Nah, sebelum semua itu terjadi, inilah 12 tipe laki-laki yang muncul di situs jodoh online seperti dikutip dari situs Metro.

1. Si pecandu

Ini adalah tipe pria yang baru saja menikah atau memang sudah lama lajang. Dia seperti anak kecil yang masuk toko permen. Kebiasaannya selalu online setiap saat dan selalu saja mengubah-ubah profilnya seolah ada yang salah.

2. Si putus asa

Dia baru saja menyadari bahwa dialah satu-satunya lajang di antara semua teman sebayanya. Untunglah, untuk masalah komitmen dia bisa diandalkan. Sayangnya, dia tidak peduli dengan siapa nanti dia akan jadian.

3. Si profesional

Si profesional biasanya menggunakan foto profil buatan studio yang membuat gambarnya seolah berkabut. Profilnya panjang seperti sebuah Curriculum Vitae yang dikirimkan saat melamar pekerjaan. Email yang digunakannya juga sangat personal sehingga mirip sedang mencari pekerjaan di sebuah perusahaan IT. Baginya, kencan adalah pekerjaan sehari-harinya.

4. Si komedian

Biasanya dia akan menuliskan seperti ini di halaman profilnya:"Teman-teman bilang saya lucu. Saya memang suka membuat orang lain tertawa. Ya, memang saya mirip seorang pelawak."

Jangan pilih yang seperti ini.

5. Si pencinta jarak jauh

Dia bisa saja menulis seperti ini:"Wow, Anda sangat menarik, kita mempunyai banyak kesamaan. Saya ingin chat dengan Anda. Saya tinggal di Jakarta tapi biasanya ke Surabaya paling tidak setahun sekali!"

6. Si buaya darat

Dia juga biasa disebut si kutu seks.

Orang seperti ini biasanya tidak pernah membaca profil orang lain. Dia justru suka menggoda lewat pesan-pesannya yang jorok dan liar. Dia selalu mau bertemu dengan orang lain yang menunjukkan tanda-tanda suka.

7. Si pembohong

Tinggi badannya dinaikkan, umurnya dikurangi, fotonya tampak sudah tua dan siapapun yang berpenghasilan lebih dari Rp100 juta per bulan pasti tidak akan mengiklankan data mereka di situs kencan online.

Untunglah, si pembohong seperti ini tidak mempunyai niatan untuk bertemu dengan orang lain.

8. Si tukang sulap

Dia rajin mengirimkan, meminta data diri wanita, menceritakan kehidupan pribadinya, dan mendeklarasikan perubahan statusnya. Dia juga tidak segan untuk menyebutkan berbagai kesamaan fisik, sifat dan hobinya dengan wanita yang diincarnya.

Si tukang sulap ini merasa seolah-olah dia sudah tahu orang lain bertahun-tahun sampai akhirnya, setelah berbulan-bulan bertukar pesan, dia menghilang tanpa jejak dan tak pernah kembali.

9. Si pria bijak

Tidak ada salahnya memang menjadi seorang pria yang kebapakan, tampil di foto profil bersama anjing kesayangan, menata taman di belakang rumah atau menyebutkan berbagai kutipan bijaksana dari filsuf ternama.

10. Si brengsek dan egois

Ini adalah tipe orang yang tidak mempunyai cita-cita tapi ingin bahagia. Dia suka memuaskan diri sendiri tanpa mau peduli dengan orang lain.

11. Si pelamun

Orang seperti ini dengan mudah ditemukan lewat berapa kali dia mengingatkan Anda bahwa dia membenci biro jodoh online. Dia juga mengaku belum pernah mencoba berkenalan dengan orang lain secara online. Dan dia seolah tidak percaya bahwa wanita seperti Anda bisa terdampar di sebuah situs biro jasa online.

12. Si pemuda lugu

Ya, biro jodoh online juga banyak dipenuhi oleh pemuda-pemuda lugu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR