3 Kunci suami mendukung istri menyusui

© Sxc

Salah satu pengelola Ayah ASI Indonesia (dengan akun Twitter @ID_AyahASI), Aditia Sudarto, sempat berbagi tentang pengalamannya mendukung istri menyusui, melalui akun Twitter @siadit. Berikut ini rangkuman 3 kunci peran suami saat mendampingi istri yang menyusui:

  1. Menjadi pendengar yang baik. Umumnya, para istri rajin mengikuti informasi seputar ASI, dari berbagai sumber seperti forum atau mailing list. Mendengarkan dan memahami informasi yang mereka dapatkan, bisa menjadi tahap awal dukungan suami. Selain mendapat pengetahuan, kelak bisa membantu istri memilah informasi dengan bijaksana.
  2. Meredam gengsi. Soal ASI biasanya ditautkan dengan urusan perempuan, sehingga lelaki mudah merasa gengsi saat terlihat memerhatikan hal ini. Buang rasa gengsi, karena relasi antar anggota keluarga yang baik berawal dari proses menyusui.
  3. Menjadi guardian angel. Proses menyusui sangat melelahkan untuk istri, dampingi dengan sabar. Perkaya diri dengan informasi, melindungi, menenangkan, memijat, dan menyenangkan istri dengan hal-hal yang ia suka.
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.