4 Arti jenis coklat untuk kado Valentine

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi coklat
Ilustrasi coklat | rvlsoft /Shutterstock

Selain bunga, coklat juga menjadi salah satu hadiah wajib yang diberikan kepada pasangan tepat pada hari Valentine.

Ternyata, tidak hanya bunga yang memiliki arti ketika kita memberikannya kepada seseorang, coklat juga punya artinya. Nah, biar tidak salah pilih, kenali yuk artinya berikut ini:

1. Unsweetened chocolate
Coklat ini mengandung lebih dari 75% kakao dan tidak memakai gula. Untuk itulah rasanya pahit dan cocok untuk hidangan penutup atau dipanggang. Arti memberikan coklat jenis ini berarti menandakan rasa sayang Anda kepadanya.

2. Dark chocolate
Cokelat ini mengandung 75%-90% coklat dan memakai sedikit gula sehingga sedikit lebih manis dari unsweetened chocolate. Namun, rasa coklatnya lebih ramah di lidah dan cocok untuk mereka yang suka dengan coklat. Ketika Anda memberikan coklat ini, berarti menandakan Anda memperhatikan dirinya dan ingin membuatnya selalu bahagia.

3. Semi-sweet chocolate
Coklat ini mengandung 60 persen cokelat dan 40 persen gula. Anda bisa mengonsumsinya langsung, untuk hiasan dessert, atau campuran pada es krim. Berikan coklat ini untuk menunjukkan kepedulian Anda kepadanya.

4. Milk chocolate
Coklat ini mengandung sedikit kakao di dalamnya, tetapi dicampur dengan gula dan susu. Rasanya lebih manis dan ketika Anda memberikannya kepada seseorang, melambangkan ketulusan cinta Anda.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR