4 Cara sederhana rayakan Valentine dengan diri sendiri

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi perayaan valentine
Ilustrasi perayaan valentine | Cat Act Art /Shutterstock

Hari Valentine bukan berarti harus dihabiskan bersama pasangan. Hari kasih sayang juga bisa dirayakan dengan memanjakan dan mengapresiasi diri sendiri.

Bagaimana caranya? Sederhana saja, cukup lakukan empat hal berikut ini:

1. Awali hari dengan meditasi

Ya, bagi sebagian orang mungkin hari Valentine bukanlah hari yang spesial. Bertepatan dengan tanggal 14 Februari nanti mungkin Anda tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, tak ada salahnya memberikan ruang untuk diri sendiri.

Jika selama ini selalu disibukkan dengan urusan pekerjaan, cobalah untuk mengawali hari dengan meditasi agar memberikan ketenangan dan kebahagian dalam pikiran.

2. Katakan cinta pada orang yang Anda sayangi
Hal ini yang sering Anda lupa. Mengutarakan rasa sayang kepada orang-orang yang Anda sayangi di sekitar Anda. Bukan hanya melalui perbuatan, terkadang mengungkapkannya dalam kata-kata juga terasa spesial dan begitu berarti. Ingatkah Anda, kapan terakhir kali Anda mengatakan “Aku sayang ayah dan ibu”?

3. Lakukan hal yang membuat bahagia

Jadikan hari Valentine terasa spesial dengan membahagiakan diri sendiri. Entah melakukan hal kecil atau besar sekalipun, lakukan hal yang membuat Anda merasa nyaman dan bahagia—ehm, meskipun harus membatalkan rencana diet hari itu.

4. Bukan bunga, berikan tanaman untuk diri sendiri
Daripada membeli bunga untuk diri sendiri, lebih baik belilah tanaman yang bisa Anda letakkan di kamar atau meja kantor. Tanaman sungguhan yang bisa Anda saksikan pertumbuhannya dari hari ke hari. Ini juga bisa menumbuhkan rasa peduli dan cinta di hari Valentine.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR