5 celana dalam pria yang populer

Celana dalam pria beragam jenis dan fungsinya.
Celana dalam pria beragam jenis dan fungsinya. | shutterstock.com

Jangan sepelekan fungsi celana dalam. Selain untuk melindungi organ vital, celana dalam juga berfungsi untuk menopang aktivitas serta menambah daya tarik penampilan. Pakaian dalam kini menjadi bagian dari fashion.

Sama seperti perempuan, celan dalam pria juga ada berbagai macam bentuk. Memang lebih beragam model celana dalam perempuan.

Setidaknya ada lima jenis celama dalam yang populer dipakai pria seperti dilansir dari laman Boldsky.

Klasik

Celana dalam paling populer dipakai para pria adalah brief. Inilah celana dalam klasik. Celana brief ini mampu menyangga alat vital pria dan menutup bokong dengan baik. Kebanyakan brief berbahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Celana dalam model ini dianggap paling nyaman kerena memiliki potongan yang menyesuaikan dengan lingkar paha dan membuat pria bebas beraktivitas, baik di dalam ruangan atau di luar.

Longgar

Celanda dalam ini dikenal dengan nama Boxer. Celana pendek longgar dari bahan katun dengan posisi karet di pinggang dan kaki celana mencapai tengan paha.

Celana ini populer di kalangan atlet tinju agar mereka bebas bergerak di atas ring. Meski boxer tidak memberikan kenyamanan pada alat genital, tapi corak dan bahan yang menarik membuat boxer disukai banyak pria.

Boxer tidak disarankan untuk pria yang memiliki aktivitas fisik tinggi dan banyak gerak. Selain itu jika dipakai sebagai pakaian dalam akan terlihat mengembung ketika dipakai dengan celana panjang bahan katun. Namun, celana ini direkomendasikan dipakai saat tidur karena memberikan sirkulasi udara yang baik.

Mengikuti bentuk tubuh

Boxer brief adalah Celana yang mengikuti bentuk tubuh. Jadi celana jenis ini cocok dipakai untuk pria yang gemar memakai celana ketat atau skinny.

Boxer brief menggabungkan bentuk celana dalam boxer dan bahan celana dalam brief. Keuntungan memakai celana dalam boxer brief maka akan terhindar dari bentuk celana dalam yang kadang terlihat dari lapisan celana luar.

Menutup bagian depan

Istilahnya Thong atau menutup bagian depan. Jangan salah, pria juga punya celana dalam jenis ini. Celana dalam berikut sempat populer pada tahun '80-an ketika banyak pria berotot atau binaragawan. Celana dalam jenis ini tak nyaman karena hanya mementingkan penutup pada bagian depan dan lebar yang tipis pada bagian belakang. Sehingga tidak menutup bokong dengan sempurna.

Celana atlet sepeda

Ada celanda dalam yang modelnya mirip dengan thong, namanya jockstrap. Celana dalam model ini hanya memberi fungsi menutup alat kelamin pria, tidak bagian bokong. Jenis celana ini hanya terdiri dari tiga bahan elastis yang ada di pinggang dan paha. Celana jockstrap banyak dipakai oleh atlet sepeda atau beladiri.

Jadi jangan sampai salah pilih jenis celana dalam. Bentuk dan bahan celana dalam yang dipakai mempengaruhi aktivitas dan kenyamanan ketika dipakai.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR