5 jasa membersihkan sepatu di Jakarta

Jasa pembersih sepatu ini dapat membuat sepatu kembali seperti baru
Jasa pembersih sepatu ini dapat membuat sepatu kembali seperti baru | Ruggiero Scardigno /Shutterstock

Membersihkan sepatu yang kotor bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan. Namun, kesalahan yang terjadi akibat tangan tak profesional yang mengerjakannya bisa pula menjadi mimpi buruk di hari libur.

Apalagi jika Anda memiliki koleksi sepatu dengan harga mahal, atau produksi terbatas. Belum lagi koleksi sepatu lainnya yang memiliki nilai penting bagi Anda.

Karenanya, kami menyarankan untuk menggunakan jasa pembersih sepatu yang banyak terdapat di Jakarta (dan kota lainnya). Berikut adalah beberapa di antaranya.

Shoe Bible

Kios yang menyediakan jasa membersihkan sepatu ini awalnya didirikan di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Free Magz melansir, Shoe Bible menjanjikan pembersihan sepatu berbahan kanvas, kulit sintetis, kulit asli, suede dan sebagainya.

Shoe Bible membersihkan sepatu dengan sabun mereka sendiri, Swasher Advanced Solution. Sabun yang terbuat dari minyak kelapa dan minyak biji bunga matahari ini dapat Anda beli secara terpisah dari jasa cuci sepatu di sini.

Selain itu, jasa yang sudah memiliki 12 cabang di Indonesia ini juga dapat memberikan Anda petunjuk tentang bagaimana sebaiknya membersihkan sepatu sendiri.

Jika ingin melihat sepatu kotor Anda tampak lebih bersih, silakan siapkan dana sekitar Rp100 ribuan di Shoe Bible.

Shoes And Care

Memulai usaha dari Yogyakarta, Shoes And Care kini telah membuka cabang di beberapa kota di Indonesia, Jakarta termasuk salah satunya. Di sini Anda bisa memilih pelayanan yang sesuai dengan kondisi dan jenis sepatu Anda. Seperti disebutkan oleh The Jakarta Post, jasa yang ditawarkan adalah membersihkan biasa, membersihkan secara mendalam dan menyeluruh (deep cleaning), perawatan kulit hingga mereparasi sepatu yang rusak.

Kisaran harga untuk seluruh jasa yang ditawarkan yaitu sekitar Rp25 ribu hingga Rp650.000 untuk perawatan khusus.

Jeeves

Jeeves telah lama dikenal dengan pelayanan premiumnya dalam hal bersih-bersih. Mulai dari pakaian, tas dan pastinya sepatu.

Untuk sepatu, Jeeves dapat membersihkan sepatu yang terbuat dari berbagai jenis bahan dengan sangat hati-hati dan profesional. Karenanya tak heran banyak orang memercayakan perawatan koleksi sepatu berharga belasan bahkan puluhan juta untuk dibersihkan di sini. Misalnya saja narablog mode ternama di Indonesia, Anastasia Siantar.

Perempuan yang mengoleksi sepatu hak tinggi dari berbagai rumah mode kelas dunia ini mengakui kemampuan Jeeves dalam menangani barang mewah. Ia menyatakan kepuasannya lewat akun Instagramnya setelah membawa dua sepatu Charlotte Olympia-nya ke Jeeves.

Sepatunya yang semula kotor di bagian hak serta terdapat beberapa lecet karena pemakaian, dapat kembali mulus seperti baru.

Jika tertarik membuat tas atau sepatu tampak seperti baru, Anda tinggal menyiapkan dana sebesar minimal Rp600 ribu termasuk biaya antar.

Sneaklin

Kualitas jasa yang diberikan serta harganya yang cukup bersahabat, membuat nama Sneaklin kian dikenal di kalangan anak muda. Kios cuci sepatu yang juga terletak di Pasar Santa, Jakarta selatan ini tak hanya menyediakan jasa menghilangkan kotoran dari sepatu Anda namun juga mengecat ulang sepatu hingga tampak lebih cemerlang. Bahkan Anda juga dapat meminta cat dengan rancangan yang diinginkan.

Anda juga tak perlu khawatir untuk mengantar jemput sepatu-sepatu Anda. Sneaklin menyediakan jasa antar-jemput dengan syarat konsumen mencuci minimal dua sepatu kets.

Harga pencucian mulai dari Rp75 ribu dan Rp200 ribu untuk pengecatan ulang.

Rockikz

Mirip dengan Sneaklin, Rockikz juga menawarkan jasa cuci sepatu kets dan jenis sepatu lainnya, pengecatan ulang serta pengecatan dengan rancangan khusus. Di sini cat yang dipakai adalah cat khusus, sehingga tak mudah pudar maupun luntur ketika sepatu dipakai sehari-hari.

Selain itu mereka juga menawarkan jasa mencuci tas serta topi Anda.

Dengan bujet Rp500 ribu, sepatu kets Anda bisa tampak seperti pertama dibeli.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR