5 makanan paling dicari pada 2016

Martabak, salah satu makanan paling dicari
Martabak, salah satu makanan paling dicari | Rizvisual /Shutterstock

Tahun ini, makanan paling banyak dicari nomor satu adalah mi instan. Hasilnya berbeda dibanding tahun lalu yaitu nasi goreng. Apa saja makanan yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia pada 2016?

Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran, mencatat 10 makanan yang paling banyak dicari oleh lebih dari 12 juta pengunjung aktif aplikasi tersebut sepanjang 2016.

Mi instan jadi primadona selama 2016. Terbukti dari banyaknya tempat makan khusus mi instan modifikasi. Saking populernya, produsen keripik kentang pun sampai membuat keripik rasa mi instan.

Di urutan lain makanan yang paling banyak dicari adalah sushi, bakmi, martabak, steik, bakso, shabu, ramen, nasi goreng, dan burger.

Bila belum pernah mencoba daftar makanan di atas, berikut rekomendasi kafe, kedai, atau restoran yang memiliki menu makanan yang paling banyak dicari selama 2016.

Untuk mi instan, Anda bisa mencoba berbagai variasi mi di WhatsUp Cafe. Kafe tersebut menyajikan aneka menu mi instan tak biasa, seperti mi sapi lada hitam, mi carbonara, mi tom yum, dan mi steik burger.

Foto kiriman What's Up Cafe (@cafe_whatsup) pada

Di Jakarta, ada beberapa tempat makan sushi wajib coba, seperti Midori, Sushi Mori, Benihana, Hachi-Hachi Bistro, Sushi Burrito, Sushi Nobu, dan Sushi Sei.

Untuk yang ingin mencoba sushi fusion atau sushi modifikasi, bisa mencoba sushi hitam di Enmaru, Altitude, caterpillar roll di Poke Sushi, dan sushi dengan daging kalbi ala Korea, dan topping coleslaw ala Amerika di Akira Back.

Foto kiriman Poke Sushi Restaurant (@pokesushi) pada

Berada di peringkat ketiga dalam makanan paling banyak dicari adalah bakmi. Di Jakarta, ada banyak tempat makanan bakmi enak dan hit, seperti Bakmi Boy, Bakmie Ayam Mataram, Mie Jamur Vilani, Mie Ayam Theresia, dan Mie Ayam Gondangdia.

Jakarta juga punya berbagai martabak wajib coba, seperti Martabakku Menteng, Martabak Boss, Pecenongan 43, Martabak AA, dan Martabak Blackpool. Dari varian rasanya pun martabak kini kian unik, mulai dari rasa red velvet, keju meleleh, dan aneka isian yang kekinian.

Rekomendasi lain adalah tempat makan steik. Anda bisa coba makan steik enak di Wyl's Kitchen, Cafe De'Garage by Gandy Steak, A Tavola Italian Gourmet & Ristorante, Andromeda Restaurant, All You Can Eat Grill dari Hotel Ibis Gading Serpong, dan Toriagoru.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR