5 pertanyaan penting soal cinta

Ilustrasi cinta
Ilustrasi cinta | Shutterstock

Cinta itu rumit dan misterius.

Mungkin sebagian dari kita sering bertanya dalam hati. Apakah dia --pasangan kita-- akan menjadi seseorang yang akan mendampingi kita selamanya? Apakah dia seseorang yang tepat? Bila Anda laki-laki mungkin bisa membaca 10 tanda ini.

Masalahnya tidak ada panduan atau rumus soal cinta. Cinta sesuatu yang unik, penuh teka-teki dan sulit didefinisikan. Kita hanya bisa merasakannya.

Meski tak ada rumusnya, sebuah artikel di Elite Daily memuat 5 pertanyaan penting yang kira-kira bisa menebak arah hubungan Anda. Apakah dia seorang yang cocok bersama Anda sepanjang hayat atau tidak.

1. Apakah hidup Anda berubah drastis setelah bertemu dia?

Apakah Anda bahagia? Apakah Anda melihat hidup ini dengan lebih indah? Apakah masalah Anda makin banyak atau berkurang? Apakah Anda lebih banyak memiliki hari yang indah dibandingkan buruk?

Jika jawaban Anda lebih banyak positifnya berarti dia orang yang tepat untuk Anda. Banyak orang yang memutuskan menikah setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Nah, kalau jawabannya negatif maka Anda tidak pas menikah dengannya.

2. Apakah Anda tersenyum ketika melihatnya?

Bila Anda tersenyum melihatnya, kerap memikirkannya, senang bicara dengannya, maka itu tanda Anda cinta dengan dia.

Anda merasa super bahagia saat di sampingnya maka ini tanda sebuah cinta sejati. Tanpa rasa tersebut akan sulit menjalin sebuah hubungan yang panjang, sehat dan bahagia.

3. Apakah Anda bisa berbicara dengan dia berjam-jam tanpa bosan?

Hasrat seksual penting dalam sebuah hubungan. Tapi ada yang lebih penting dari itu, hasrat intelektual.

Begitu kita menua maka otomatis libido kita menurun. Saat itulah seks bukan faktor penting. Yang utama adalah kehadirannya dan perbincangan hangat dan menarik.

Cinta dan persahabatan akan membuat sebuah hubungan tak akan usai. Bila Anda tidak suka mengobrol dengan dia, mengapa Anda kencan dengan dia?

4. Apakah dia selalu ada?

Kunci sebuah hubungan asmara, dia selalu menjadi pasangan yang setia. Dia selalu ada untuk Anda. Apakah dia ada saat Anda membutuhkannya? Apakah dia seseorang yang mendukung Anda? Apakah dia selalu memotivasi Anda?

Atau malah dia cuek? Jika dia jarang hadir. Maaf, mungkin dia bukan seseorang yang tepat.

5. Apakah dia terbuka dan mengizinkan Anda masuk ke dalam kehidupannya?

Beberapa orang butuh waktu untuk terbuka. Benar-benar terbuka kepada pasangannya. Namun bila Anda sudah lama menjalin kasih, dia belum juga terbuka, maka ada yang salah.

Seseorang bisa terbuka ketika dia merasa nyaman. Ketika dia merasakan cinta sejati. Mungkin Anda cinta dengan dia, tapi apakah dia cinta sejati Anda?

Anda membutuhkan cinta sejati untuk menikah dan menjalani hidup ini hingga tamat.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR