5 Rekomendasi akun Instagram untuk pencinta kets

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi
Ilustrasi | litts /Shutterstock

Apakah sneakers atau sepatu kets menjadi bagian dari gaya Anda sehari-hari? Simak lima akun Instagram berikut ini yang menyediakan berbagai informasi terkini tentang kets. Mulai dari sepatu terbaru, kets klasik yang sudah langka di pasaran, sampai cara mendeteksi produk tiruan, semua lengkap dibahas.

1. Yeezy Busta (@yeezybusta)
Yeezy, sepatu hasil kolaborasi Adidas dan Kanye West, menjadi salah satu kets yang paling banyak diburu sejak pertama kali dirilis pada 2015 lalu. Melihat pamor Yeezy yang kian meroket, para produsen nakal tidak mau ketinggalan. Alhasil sepatu Yeezy palsu pun marak beredar dengan harga yang miring.

Akun Yeezy Busta dengan berani mengunggah foto orang-orang yang menggunakan sepatu Yeezy palsu. Dengan teliti, sang pemilik akun menandai ciri-ciri sepatu palsu, bahkan hingga ke bagian yang paling detail. Targetnya tidak pandang bulu, bahkan beberapa orang Indonesia pun sempat kepergok Yeezy Busta.

2. Corgishoe (@corgishoe)
Jika Anda membuka akun ini, Anda mungkin heran, kenapa akun yang jumlah post hanya sedikit bisa mempunyai 40 ribu follower? Saat artikel ini dibuat, hanya ada 12 foto di akun Corgishoe. Rupanya pemilik akun Corgishoe adalah seorang reseller sepatu klasik yang menggunakan Instagram sebagai lahan berjualan. Jika produk yang diunggahnya sudah laris, ia pun langsung menghapusnya. Saking larisnya, foto produk yang diunggah hanya bertahan beberapa jam saja dan langsung dihapus karena sudah ada pembelinya.

Dalam wawancara bersama The Don Drew, pemilik akun Corgishoe yang merahasiakan identitasnya menyebutkan berjualan sepatu klasik ternyata lebih menguntungkan daripada menjual sepatu baru. "Untuk apa membeli sepatu seharga $200 kalau di luar sana ada ribuan pasang sepatu yang baru diproduksi dan ribuan lainnya barang palsu? Sedangkan tiga tahun dari sekarang, sepatu itu masih bisa dijual dengan harga yang sama," ungkapnya. Ia pun mengaku sengaja menyimpan sepatu-sepatu lama untuk dijual kepada kolektor.

3. Dominic Chambrone (@theshoesurgeon)
Sesuai nama akunnya, Dominic hobi membedah dan membongkar kets dari berbagai merek. Ia bahkan membuat sepatu custom yang kerap kali menggunakan material dari sepatu lain. Sepatu handmade a la Dominic berhasil menggaet perhatian para kolektor kets unik dan langka, termasuk sejumlah pelanggan yang menantangnya dengan berbagai desain nyeleneh. Pria yang berbasis di Los Angeles ini juga membagikan bakatnya dengan membuka Sneaker School, kursus singkat pembuatan sepatu yang selalu dibanjiri peminat.

4. Jessica Gavigan (@juicegee)
Pencinta kets tidak hanya diisi kaum pria. Sneakers blogger dan influencer Jessica Gavigan mewakili para wanita pencinta kets lewat Instagram. Jessica juga mengelola Small Feet Big Kicks, blog yang menampilkan rekomendasi sepatu khusus para wanita dengan ukuran kaki mungil. Aktif berbagi informasi terbaru seputar sepatu, Jessica sempat digandeng beberapa merek, salah satunya Puma, untuk turut serta dalam kampanye koleksi teranyar.

5. Robert Stewart (@glasgowrob)
Bagi Anda penggemar merek kets New Balance, wajib follow akun @glasgowrob. Sang pemilik akun, Robert Stewart, adalah fans berat sepatu New Balance dan mengoleksi hampir seluruh model dari label asal Boston ini. Mulai dari seri terbaru sampai yang klasik dan langka, ada dalam daftar koleksinya. Ia juga mengelola akun lain, yakni @newbalance_gallery, untuk berbagi informasi seputar sepatu New Balance terkini.

Catatan redaksi: Ada kesalahan penulis di judul. Seharusnya "untuk" tapi tertulis "intuk". Kesalahan telah diperbaiki. Mohon maaf atas kesalahan tersebut.
MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR