5 tahapan yang terjadi ketika pria jatuh cinta

Ilustrasi pria jatuh cinta
Ilustrasi pria jatuh cinta | g-stockstudio /shutterstock

Semua orang tentu bisa jatuh cinta. Baik itu perempuan maupun laki-laki. Pada laki-laki, proses jatuh cinta dapat memakan waktu cukup lama. Ini meliputi beberapa tahap sampai akhirnya ia bisa yakin bila sedang jatuh cinta pada seseorang. Berikut penjelasannya menurut Lovepanky:

Penilaian

Tahap yang paling awal untuk jatuh cinta adalah penilaian. Saat bertemu dengan lawan jenis, pria akan menilai penampilan fisiknya. Bila cocok, perempuan itu telah lolos tahap penilaian.

Penampilan fisik sangat penting untuk para lelaki. Ini tidak berarti harus sempurna, namun sesuai dengan selera pribadi, seperti wajah, kaki, rambut, atau bahkan senyum seorang perempuan.

Ketertarikan

Fisik memang yang utama bagi sebagian pria, namun tak menutup kemungkinan ada sisi lain yang disukai. Allwomenstalk melansir, pria juga menyukai perempuan yang bisa jadi pendengar yang baik, selalu bisa menemani, peduli, dan bisa humoris.

Saat menemukan perempuan yang disukai, pria akan memulai tahap kedua, yaitu ketertarikan. Di tahapan ini, pria akan berusaha untuk mendapatkan perhatian dari orang yang disukainya. Hal-hal yang biasa dilakukan pria di tahap ini adalah curi-curi pandang dan mencari info tentang orang yang disukainya.

Pengejaran

Saat pria berhasil mendapatkan perhatian dari perempuan, ini akan jadi bagian yang seru. Pria akan melakukan pengejaran agar si perempuan jatuh hati padanya. Pria biasanya akan menunjukkan kalau dia peduli pada sang perempuan, menunjukkan sisi maskulinnya, juga melakukan permainan tarik ulur, seperti dikutip Vemale.

Meyakinkan kembali

JIka sudah melewati tahap sebelumnya dan berhasil mendapatkan sang perempuan, pria akan mulai bertanya-tanya. Tahap ini dinamakan proses meyakinkan kembali. Pria akan merenungkan beberapa hal seperti apakah perempuan itu benar-benar menyukainya? Juga apakah dia memang yang benar-benar dibutuhkan dan akan membuatnya bahagia?

Siap jatuh cinta

Sampai pada tahap ini, seorang pria sudah siap untuk jatuh cinta. Ia sudah yakin benar-benar menyukai seseorang dan ingin selalu bersamanya. Bila di tahap sebelumnya pria tidak yakin, ia akan mulai menghindar dari orang yang disukainya itu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR