5 tren kecantikan dari NYFW 2017

Riasan pada koleksi Bibhu Mohapatra musim semi/panas 2017 di NYFW
Riasan pada koleksi Bibhu Mohapatra musim semi/panas 2017 di NYFW | ALBA VIGARAY /EPA

Tren mode dan kecantikan dari panggung New York Fashion Week (NYFW) merupakan hal yang paling ditunggu setelah melihat koleksi para perancang.

Untuk tren mode, pada pergelaran kali ini, selain mengikutinya Anda juga bisa membeli koleksi para perancang. Dengan aturan baru'see now, buy now' koleksi langsung dijual tepat setelah model turun panggung titian.

Lalu untuk tren kecantikan, tentu saja Anda harus berkreasi sendiri demi mendapatkan tampilan kekinian ala para model yang melenggang di sana.

Menurut beberapa situs kecantikan, berikut ini adalah 5 gaya riasan dan rambut yang diprediksi akan menjadi tren pada 2017.

Lipstik merah

Vogue meramalkan, lipstik warna merah elektrik akan menjadi tren yang sangat diminati di tahun mendatang. Hal ini ditandai oleh pemakaian lipstik warna tersebut di beberapa koleksi para perancang.

Misalnya saja yang dikenakan oleh para model di pertunjukan Jason Wu, Bibhu Mohapatra (seperti pada foto di atas), Carolina Herrera dan Ryan Roche.

Kulit mengilap

Para model yang sedang dirias oleh tim Wardah untuk Anniesa Hasibuan
Para model yang sedang dirias oleh tim Wardah untuk Anniesa Hasibuan | Dok. Anniesa Hasibuan x Wardah /Dok. Anniesa Hasibuan x Wardah

Mengilap di sini bukan berarti mengilap karena minyak berlebih pada wajah. Mengilap yang ini adalah kilap dari wajah yang terlihat lembap dan sehat.

Dengan efek wajah mengilap karena lembapnya, Anda bisa mengaplikasikan tren riasan 'no makeup makeup'. Gaya ini diterapkan di pertunjukan Alexander Wang.

Efek kilap pada wajah juga bisa didapat dengan penggunaan highlighter yang mengetren.

Perancang pakaian muslimah, Anniesa Hasibuan juga mengangkat konsep riasan 'glowing' yang membuat wajah para model mengilap saat tertimpa cahaya lampu panggung titian.

Tak hanya kulit wajah, Anniesa Hasibuan yang menggunakan Wardah sebagai kosmetik di pertunjukannya juga memulaskan lipstik bernuansa emas yang menambah kesan glamor.

Perona mata cerah

Harper's Bazaar mengulas, pemakaian perona mata warna cerah yang cocok dengan nuanasa musim semi dan panas diramalkan akan menjadi tren tahun depan.

Di NYFW, peragaan busana Victoria Beckham menampilkan para model yang dirias dengan perona mata biru terang. Sementara Anna Sui merias model-modelnya, termasuk Gigi Hadid dengan perona mata merah muda.

Rambut ombre pirang

Ombre pirang sepertinya akan banyak diminati di 2017. Sebabnya warna rambut ini dinilai segar, setelah beberapa tahun dunia mode berhiaskan rambut ombre berwarna-warni.

Penata rambut Guido Palau menampilkan para model berambut ombre pirang pucat di parade busana Alexander Wang. Warna pirang pucat juga jadi andalan Kylie Jenner ketika menghadiri parade busana Yeezy.

Kuku warna kulit

Siap-siap jika setelah NYFW salon kuku langganan Anda kehabisan stok kuteks berwarna nude (warna kulit).

Popsugar mengulas, warna-warna kuteks seperti merah muda kecokelatan, cokelat muda atau oranye pucat yang banyak dikenakan di NYFW akan terlihat menarik untuk diaplikasikan musim semi mendatang.

Sebagai aksen antibosan, Anda bisa memainkan detail berupa garis dengan glitter seperti di parade busana Rodarte atau kombinasi warna yang lebih tegas seperti yang diaplikasikan di Rebecca Minkoff.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR