7 jenama Indonesia digandeng Disney

Ilustrasi perancang mode
Ilustrasi perancang mode | vfedorchenko /Shutterstock

Selain dikenal dengan tokoh-tokoh animasi putri kerajaan dan hewan lucu, Disney juga dikenal akan produk modenya yang mendunia.

Beberapa jenama internasional sudah kerap berkolaborasi mewujudkan produk koleksi terbatas bertema Disney. Sebut saja Uniqlo, H&M, Supreme, Vans hingga COMME des GARCONS.

Tak hanya jenama internasional, jenama tanah air pun ikut serta. 2016 lalu, ada Populo yang berkolaborasi dengan Disney membuat batik bertemakan Star Wars.

Pada 2017, tak tanggung-tanggung, tujuh jenama sekaligus membuat karya dengan tokoh-tokoh Disney sebagai inspirasi.

Mereka adalah Shopatvelvet, Aye & Co, Lima, Kandura, Born Goods, Monstore, dan Odeco. Diungkapkan Country Director Retail and Licensing PT. Walt Disney Indonesia, Disney Project Style merupakan inisiasi Disney Indonesia untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Produk hasil kolaborasi ini juga tidak hanya berfokus pada koleksi busana saja, akan tetapi juga koleksi aksesori, seperti jam tangan kayu yang unik.

A post shared by Born Goods (@born_goods) on

Mickey Mouse termasuk karakter yang dipilih banyak jenama. Aye & Co, menurut salah satu pendirinya, Audrio Susanto, memilih karakter tikus cerdas tersebut yang akan ditampilkan dalam rancangan jin, kaus, dan jaket. Koleksi Aye & Co tersedia dalam stok sekitar 2.500 buah dan dijual dengan harga Rp250 ribu sampai Rp850 ribu.

Sementara Lima merancang jam tangan berbahan dasar kayu yang diproduksi sekitar 200 buah dan dibanderol Rp 1,7 juta. Masih bertema Mickey Mouse, Born Goods membuat dompet kulit, dan Kandura hadir dengan peralatan makan keramik, terakhir ada Odeco yang memproduksi furnitur.

Shopatvelvet yang memproduksi pakaian perempuan memilih tokoh Cinderella dan Ariel sebagai inspirasi 13 koleksi yang terdiri dari atasan dan scarf. Rancangannya, menurut pendiri jenama ini--pasutri Randy W Sastra dan Yessy Kusumo, disesuaikan dengan gaya desain Shopatvelvet yang feminin namun simpel dan kekinian.

Hanya ada sekitar 100 potong busana yang disiapkan dengan harga Rp200 ribu sampai sekitar Rp500 ribu.

Koleksi kolaborasi jenama lokal dan Disney ini dapat diperoleh di The Warehouse Plaza Indonesia pada 2-5 Maret 2017, juga di situs masing-masing jenama, dan di outlet The Goods Dept pada bulan April mendatang.

Dari kolaborasi ini, diharapkan kerja sama tersebut bisa direspons dengan baik agar dapat terus berlangsung dan menghasilkan pula koleksi-koleksi berikutnya.

"Disney memang identik dengan anak-anak, tapi sebenarnya kami ingin hadir untuk segala usia. Salah satu cara yang relevan adalah melalui fashion," ujar Mochtar Sarman, Country Director Retail and Licensing PT. Walt Disney Indonesia, di kantornya di World Trade Center, Jalan Jendral Sudirman, Kamis kepada Wolipop (23/2/2017).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR