7 kabar gaya hidup menarik pekan ini

Ilustrasi perempuan dengan wajah berbintik.
Ilustrasi perempuan dengan wajah berbintik. | Olena Yakobchuk /Shutterstock

Sepekan berlalu, kabar seputar gaya hidup pun silih berganti. Berikut rangkuman dari tujuh di antaranya yang paling menarik perhatian.

1. Sains membuktikan, lebih baik memberi daripada menerima

Bukan sekadar jargon, para periset telah membuktikannya. Dalam hidup berpasangan, pihak yang memberi mendapatkan manfaat lebih dari mereka yang sekadar menerima, bahkan ketika perbuatan baik itu tidak disadari oleh pasangan mereka sendiri.

Lebih lanjut soal pemberian yang dimaksud dan cerita riset dapat Anda baca di sini.

2. Perancang lokal rilis gaun pengantin di New York

Kabar baik datang dari Anniesa Hasibuan, Metty Choa dan Mira Indriati. Ketiga desainer tersebut baru saja merilis koleksi busana pengantinnya di New York Fashion Week. Ketiganya membawakan rancangan yang telah disesuaikan pula dengan selera pasar New York. Desain yang sederhana dengan sedikit detail dikenal menjadi kegemaran pasar setempat.

Seperti apa kisah sukses ketiganya? Sila baca di sini.

3. Pekerja remote berisiko stres

Walau lebih bebas, ternyata mereka yang bisa bekerja dari luar kantor tak lolos begitu saja dari stres yang menghantui orang kantoran. Hal ini merupakan temuan studi Organisasi Buruh Internasional (ILO).

Mengapa dan bagaimana cara mengantisipasinya? Simak di sini.

4. Tato freckles kini digemari

Ada-ada saja yang namanya tren. Dulu bintik cokelat pada wajah dibenci dan diusahakan sedemikian rupa agar bisa hilang. Kini justru sebaliknya.

Lewat Instagram, tren tato freckles menyeruak. Banyak perempuan menaruh minat pada tren kecantikan yang satu ini. Mulai dari yang sementara hingga permanen, tak ragu mereka coba.

Seperti apa tato bintik wajah ini? Anda dapat melihatnya di sini.

5. Menyusui kurangi risiko penyakit sindrom metabolik

Bertambah lagi satu keuntungan menyusui bagi para ibu. Sebuah studi yang meneliti lebih dari 4.700 perempuan membuktikan menyusui dapat melindungi ibu dari sindrom metabolik.

Sindrom metabolik merupakan beberapa kondisi kesehatan yang terjadi bersamaan, seperti peningkatan tekanan darah, peningkatan gula darah, kelebihan lemak di sekitar pinggang, juga peningkatan kadar kolesterol yang tidak biasa, sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung, strok dan diabetes.

Lebih lanjut mengenai riset ini bisa Anda baca di sini.

6. Menanti Jokowi bersanding dengan Soekarno

Patung lilin Jokowi akan dipajang di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada musim panas 2017. Sebelumnya, patung lilin Presiden Soekarno sudah lebih dahulu dipajang di museum tersebut.

Bagaimana proses terpilihnya Jokowi juga pendokumentasian profil Presiden Indonesia ini? Ikuti kisahnya di sini.

7. Hati-hati efek buruk kuteks gel

Cantik tak selalu baik. Demikian pula halnya dengan kuteks gel. Walaupun lebih awet dan terlihat sangat rapi di kuku, ternyata kuteks gel juga menyimpan bahaya. Jika tak memerhatikannya dengan saksama, bisa-bisa merusak kuku.

Apa yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin menggunakan kuteks gel? Cari jawabannya di sini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR