8 alasan orang introvert adalah kekasih terbaik

Karena orang introvert suka menyendiri, terpisah dari dunia luar, mereka lebih memilih diam di rumah bersama kekasihnya. Suasana sepi sangat mereka nikmati untuk membaca buku, menonton televisi atau sekadar mendengarkan musik.
Karena orang introvert suka menyendiri, terpisah dari dunia luar, mereka lebih memilih diam di rumah bersama kekasihnya. Suasana sepi sangat mereka nikmati untuk membaca buku, menonton televisi atau sekadar mendengarkan musik. | Shutterstock

Biasanya orang disebut introvert jika dia tampak pemalu. Dia kelihatan pendiam dan jarang berbicara keras di muka umum. Ini tentu saja berbeda dengan orang berkepribadian ekstrovert yang cenderung spontan, cukup banyak berbicara dan terbuka.

Namun ternyata, di balik sifatnya yang agak tertutup dan pemalu, orang introvert disebut-sebut sebagai kekasih terbaik. Beberapa laman situs menjelaskan alasan di balik penyebutan si introvert sebagai kekasih terbaik.

1. Mereka adalah pendengar yang baik

Orang introvert selalu berpikir sebelum mereka berbicara. Bagi mereka, kebiasaan ini bersifat alamiah karena mereka mesti mempertimbangkan banyak hal sebelum merespons perkataan orang lain. Bagi orang yang tidak sabar saat menghadapi si introvert, ingatlah bahwa orang introvert memproses semua informasi dengan cara mendengarkan dengan saksama, bukan dengan cara berkata-kata. Anda harus terbiasa dengan karakter orang introvert yang terkesan lamban ini.

2. Mereka tidak banyak berbicara

Bagi orang introvert, cinta tidak hanya dijabarkan lewat bait-bait puisi atau kata-kata romantis. Namun, orang introvert akan mengungkapkan cinta lewat tindakan. Meski pendiam, tindakan orang introvert bisa sangat bermakna, misalnya menggandeng pasangannya ketika berjalan bersama, membukakan pintu mobil atau selalu bersedia untuk mengantar dan menjemput kekasihnya.

3. Mereka cenderung tidak akan selingkuh

Orang introvert biasanya tidak suka mencampuri urusan orang lain. Mereka tidak pernah berusaha untuk berusaha memikat orang lain, berinteraksi dengan orang asing atau memikirkan orang lain. Orang introvert hanya mau memikirkan orang yang bagi mereka penting dalam kehidupan, yaitu orang yang memengaruhi hidup seperti keluarga dan kekasih.

4. Mereka adalah orang yang sabar

Orang introvert tidak akan pernah tergesa-gesa saat ingin membahagiakan orang lain. Mereka lebih lembut dan akan menikmati proses itu. Begitulah memang sifat orang introvert, mereka tidak akan pernah terlalu percaya diri saat mengerjakan sesuatu.

5. Mereka suka berdiam di rumah bersama pasangannya

Karena orang introvert suka menyendiri, terpisah dari dunia luar, mereka lebih memilih diam di rumah bersama kekasihnya. Suasana sepi sangat mereka nikmati untuk membaca buku, menonton televisi atau sekadar mendengarkan musik. Saat-saat itulah orang introvert seakan-akan mengisi ulang baterai yang ada di tubuh mereka sampai penuh. Mereka menikmati kesendirian bersama dengan orang-orang yang mereka kasihi. Minum teh pada sore yang indah bersama kekasih sudah akan memuaskan hidup mereka.

6. Mereka adalah orang yang cerdas

Orang introvert biasanya suka membaca dan belajar. Mereka menikmati proses pembelajaran dan menelisik sesuatu yang baru bagi diri mereka. Banyak orang yang menyebut mereka sebagai kutu buku. Dan bukankah orang yang cerdas itu seksi dan menarik? Dan bukankah akan lebih menyenangkan untuk hidup bersama dengan seseorang yang tahu banyak hal dan selalu suka belajar lebih dalam daripada orang yang angkuh?

7. Mereka selalu ingin tahu apa yang diinginkan kekasihnya

Tidak perlu waktu lama bagi seorang introvert untuk mengetahui apa yang diinginkan dan apa yang tidak diinginkan kekasihnya. Mereka akan selalu menanyakan apa yang dibutuhkan sang kekasih, memperhatikannya dengan saksama dan apa yang harus dilakukannya untuk membuat kekasihnya itu senang.

8. Mereka adalah calon orang tua yang baik

Orang introvert biasanya menghabiskan banyak waktu sendiri. Mereka adalah tipe orang pemikir. Mereka suka mengamati segala sesuatu. Saat harus menjadi orang tua, semua itu berubah. Jatuh cinta membuat orang introvert berubah sehingga mereka sadar ternyata ada orang lain yang penting dalam hidup ini. Orang introvert yang sudah mempunyai anak akan sangat menyayangi anak-anak mereka lebih daripada segala hal.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR