8 hal yang wajib dilakukan sebelum jam 8 pagi

Saatnya memikirkan ulang pendekatan Anda terhadap hidup. Demi hidup yang lebih baik
Saatnya memikirkan ulang pendekatan Anda terhadap hidup. Demi hidup yang lebih baik | Shutterstock

Hidup penuh dengan kesibukan. 24 jam dalam satu hari mungkin Anda rasa kurang. Apa yang Anda dapat dari kesibukan selama ini? Saatnya memikirkan ulang pendekatan Anda terhadap hidup. Menyederhanakan segala sesuatu dan kembali ke hal yang fundamental. Lakukan 8 hal ini sebelum jam 8 pagi demi hidup yang lebih baik.

  1. Tidur minimal 7 jam. Kenali tanda-tanda kurang tidur. Ubah kebiasaan dengan menyediakan waktu yang cukup untuk beristirahat. Karena itu dapat memperbaiki memori, memperpanjang umur, mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, dan masih banyak lagi.
  2. Berdoa dan meditasi. Dua aktivitas ini krusial untuk mengawali hari yang positif. Berdoa dan meditasi memfasilitasi rasa syukur dalam diri. Bersyukur adalah kunci penting menuju sukses. Dengan bersyukur, Anda akan menarik lebih banyak energi positif.
  3. Aktivitas fisik. Berjalan 25 menit per hari perpanjang umur 7 tahun. Anda dapat mencobanya dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas. Seni beladiri dan senam kesehatan aliran halus dari Tiongkok terbukti mampu menghilangkan rasa nyeri pada penyakit kronis. Apapun preferensi Anda, bergeraklah di pagi hari.
  4. Konsumsi 30 gram protein. Makanan kaya protein membantu Anda merasa kenyang lebih lama dari jenis makanan lain. Selain itu, makan protein juga mengurangi nafsu Anda melahap karbohidrat. Tim Ferriss, penulis The 4-Hour Body merekomendasikan Anda makan 30 gram protein dalam 30 menit setelah bangun tidur. Menurut Tim, ayahnya mempraktikkan hal ini dan bobotnya berkurang 8,6 kilogram dalam satu bulan. Ada empat rekomendasi menu:
    1. Pastikan 40 persen porsi kalori dalam sarapan Anda berasal dari protein
    2. Makan dua atau tiga telur (dengan asumsi satu telur memiliki 6 gram protein)
    3. Jika Anda tak suka telur, ganti dengan sosis, atau cottage cheese
    4. Anda juga dapat membuat protein shake http://greatist.com/eat/high-protein-smoothie-recipes
  5. Mandi air dingin. Jika dilakukan secara teratur ini meningkatkan kualitas hidup. Kekebalan tubuh meningkat, sistem peredaran darah dan pencernaan juga menjadi lebih baik. Sebuah riset membuktikan mandi air dingin dapat membantu mengatasi tanda-tanda depresi. Bagi yang tak biasa mandi air dingin, ini mungkin mengejutkan di pagi hari. Tapi tak mengapa. Ini bisa jadi latihan keluar dari zona nyaman.
  6. Belajar lagi. Luangkan 15 sampai 30 menit untuk membaca atau mendengarkan konten yang menggembirakan bagi Anda. Jadikan ini sebagai kesempatan belajar hal baru. Cobalah membaca satu buku setiap minggu. Lebih bagus lagi jika topiknya beragam. Pengetahuan makin luas, cara pandang Anda akan dunia pun bisa berubah.
  7. Meninjau ulang misi hidup. Jika Anda membaca tujuan hidup jangka panjang setiap pagi, Anda akan memikirkannya setiap hari. Secara tak sadar Anda mengarah ke sana hingga dapat terwujud.
  8. Lakukan satu hal menuju tujuan jangka panjang. Jangan tunda hal penting jika berhubungan dengan tujuan jangka panjang Anda. Langkah demi langkah setiap hari akan menyadarkan Anda betapa tujuan itu tak lagi jauh untuk dicapai.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR