Apa yang harus dilakukan saat sakit di luar negeri?

Bagaimana saat Anda sakit saat sedang melancong ke luar negeri?
Bagaimana saat Anda sakit saat sedang melancong ke luar negeri? | /Shutterstock

Kita tak akan memedulikan destinasi paling mewah atau paling indah di dunia jika kita tidak berada dalam kondisi fit. Yang lebih menyedihkan jika sakit datang tiba-tiba ketika berlibur di luar negeri.

Saat liburan tentu kita mendambakan bisa mengeksplorasi kota atau negara tujuan hingga bisa merasakan hidup seperti warga lokal. Tetapi, pada suatu waktu, ada kalanya kejadian tidak diinginkan menghampiri tanpa diduga. Salah satunya sakit ketika berlibur di negara lain.

Yang kemudian menjadi masalah besar adalah ketika kita harus dibawa ke rumah sakit dan memerlukan treatment serta obat-obatan khusus. Tentu hal tersebut bakal menambah pengeluaran. Apalagi jika kita berada di rumah sakit di Eropa atau negara dengan biaya hidup lebih mahal dibanding Indonesia.

Padahal hal itu bisa diantisipasi sebelum hari H keberangkatan. Modal kita adalah dengan menjaga asupan nutrisi, istirahat cukup, membawa obat-obatan serta vitamin, dan asuransi perjalanan. Dengan modal ini, kita akan mendapatkan keuntungan berupa biaya pertanggungan medis, baik biaya medis dan biaya terkait medis di luar negeri maupun biaya pengobatan lanjutan setelah sampai tanah air.

Seandainya sakit dinilai cukup parah dan mengganggu perjalanan, asuransi perjalanan juga akan mengganti biaya-biaya pengeluaran tersebut. Selain itu, kondisi kecelakaan, evakuasi darurat, hingga repatriasi juga ditanggung oleh asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan yang bisa menjadi pilihan kita adalah New TravelPro dari Allianz. Kelebihan asuransi ini tak hanya soal medis. Asuransi ini juga dapat digunakan untuk periode perjalanan sampai 183 hari dengan premi kompetitif (individu, pasangan, keluarga), dan cashless hospital admission khusus untuk layanan rawat inap.

Sedangkan untuk layanan lainnya, Allianz memiliki Allianz Global Assistance di seluruh dunia yang dapat diakses selama 24 jam.

Mulai sekarang antisipasi liburan dengan asuransi perjalanan kepercayaan Anda.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR