Aplikasi penunjang kenyamanan saat bepergian

SPONSOR: Yamaha Motor Indonesia
Aplikasi pada smartphone dapat dijadikan penunjang kenyamanan saat bepergian.
Aplikasi pada smartphone dapat dijadikan penunjang kenyamanan saat bepergian. | /Shutterstock

Ponsel pintar atau smartphone merupakan barang bawaan wajib setiap orang di era digital. Tak hanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga dapat dijadikan pusat informasi dan hiburan yang memudahkan keseharian penggunanya.

Salah satu keuntungan menggunakan smartphone adalah tersedia ragam aplikasi yang dapat diunduh di toko aplikasi digital. Setiap aplikasi memiliki fitur dan fungsinya masing-masing yang dapat dimanfaatkan pengguna sebagai penunjang kenyamanan saat bepergian, tentunya dengan memilih aplikasi yang tepat.

Berikut rekomendasi aplikasi yang dapat Anda coba.

Peta dan direktori

Aplikasi yang wajib dimiliki pengguna smartphone adalah peta digital. Dengan aplikasi peta Anda dapat mencari rute tercepat saat bepergian sehingga menghemat waktu dan biaya perjalanan. Selain itu, aplikasi peta juga dapat dijadikan pusat informasi untuk memantau kepadatan lalu lintas serta sebagai pemandu saat Anda mengunjungi lokasi baru yang belum pernah dikunjungi. Selain aplikasi peta, Anda juga dapat mengunduh aplikasi direktori, misalnya direktori kuliner. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat mencari informasi tentang kuliner terbaik di wilayah atau lokasi yang akan Anda kunjungi.

Hiburan

Hiburan sangat dibutuhkan saat bepergian, terutama bagi Anda yang akan menempuh perjalanan jarak menengah atau jauh. Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi hiburan seperti layanan pengaliran (streaming) musik dan film yang dapat diunduh. Dengan aplikasi hiburan tersebut Anda dapat mengurangi kebosanan atau kejenuhan selama perjalanan. Selain layanan streaming, Anda juga dapat mengunduh permainan atau buku digital untuk menemani perjalanan.

Fotografi

Mengabadikan momen liburan saat bepergian ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi wajib dilakukan. Foto-foto yang dijepret melalui kamera smartphone dapat dijadikan pengingat atau sebagai kenangan yang dapat dibagikan kepada orang terdekat atau keluarga.

Untuk menghasilkan foto yang maksimal, Anda dapat mengunduh aplikasi fotografi dari toko aplikasi digital. Salah satu cara mempercantik foto adalah dengan menyunting atau mengaplikasikan filter foto melalui aplikasi photo editor. Ada juga aplikasi kamera sebagai alternatif dari kamera bawaan smartphone yang menawarkan fitur lebih lengkap.

Penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut dapat menguras daya baterai smartphone Anda. Tersebab hal itu, Anda perlu membawa pengisi daya agar smartphone tidak sampai kehabisan daya yang berakhir dengan berkurangnya kenyamanan saat bepergian.

Yamaha Lexi.
Yamaha Lexi. | /Yamaha Indonesia

Bagi Anda yang bepergian menggunakan kendaraan roda dua, pastikan motor yang digunakan memiliki fitur electric power socket seperti pada Yamaha Lexi. Dengan fitur tersebut Anda dapat mengisi daya smartphone dengan mudah setiap saat.

Selain itu, Yamaha Lexi menawarkan posisi berkendara yang nyaman dengan jok yang luas. Perjalanan akan terasa lebih nyaman dan tidak membuat Anda cepat lelah. Hadirnya dek dan bagasi yang luas juga memungkinkan Anda membawa barang tanpa mengganggu kenyamanan berkendara.

Yamaha Lexi juga dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci keyless. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena memiliki teknologi Immobilizer dan Answer Back System yang memudahkan pencarian motor di tempat parkir.

Saat dinyalakan, suara mesin Yamaha Lexi lebih halus karena mengusung teknologi Smart Motor Generator (SMG). Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien dan handal dengan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Dengan fitur-fitur tersebut, Yamaha Lexi merupakan pilihan tepat sebagai teman bepergian. Informasi selengkapnya mengenai fitur Yamaha Lexi dapat Anda lihat pada tautan ini.

SPONSOR: Yamaha Motor Indonesia
BACA JUGA