BCA Prima Amazing Experience, kemudahan bertransaksi tanpa uang tunai

Para peserta BCA PRIMA Amazing Experience
Para peserta BCA PRIMA Amazing Experience | BCA PRIMA Amazing Experience

Bank BCA mengajak media dan narablog (blogger) untuk merasakan langsung kemudahan pengalaman berbelanja di jaringan PRIMA dengan menggunakan kartu debit BCA.

Kehadiran automatic teller machine atau anjungan tunai mandiri (ATM) dan electronic data capture (EDC) memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi. Tak hanya berfungsi untuk mengambil dan menyetor uang melalui ATM, kartu debit juga bisa menjadi pengganti uang tunai untuk membayar transaksi di toko yang menyediakan mesin EDC.

Setiap mesin ATM atau EDC memiliki jaringan yang bekerja sama dengan berbagai untuk memudahkan nasabah mereka, salah satunya adalah jaringan PRIMA. Hingga saat ini jaringan PRIMA telah beranggotakan 55 bank peserta.

Hingga saat ini, jaringan yang dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera (RINTIS) ini didukung lebih dari 63.664 ATM dan 240.615 mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebelum RINTIS mengubah logo menjadi PRIMA di tahun 2005, jaringan PRIMA dikenal sebagai ATM/Debit BCA karena hanya mengoperasikan ATM dari BCA.

Dalam rangka memanfaatkan jaringan PRIMA untuk berbagai transaksi, BCA dan PRIMA mengadakan acara "BCA PRIMA Amazing Experience" yang diselenggarakan di kota Bandung, Jawa Barat (25-26 Oktober 2016).

Ajang ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari narablog dan jurnalis yang dibagi menjadi 6 kelompok. Melalui program ini, BCA dan PRIMA mengajak media dan narablog untuk merasakan langsung kemudahan bertransaksi dengan BCA lewat jaringan PRIMA.

Dalam acara ini setiap kelompok diberikan beberapa misi yang harus diselesaikan, misalnya saja transfer uang di mesin ATM BCA, membayar transaksi belanja, isi pulsa, tarik tunai, hingga swafoto di tempat-tempat yang sulit ditemukan, lalu mengunggahnya ke Twitter atau Instagram dengan tagar #AmazingBCAPrima.

Kelompok 6 memenangkan kategori grup terheboh
Kelompok 6 memenangkan kategori grup terheboh | BCA PRIMA Amazing Experience

Hermawan Tjandra Executive Vice President Marketing PT Rintis Sejahtera menjelaskan, kalau BCA PRIMA Amazing Experience rencananya akan diadakan di berbagai kota dan Bandung dipilih jadi kota pertama karena paling dekat dari Jakarta.

"Melalui acara ini saya berharap dapat menjadi ajang sosialisasi mengenai kemudahan transaksi ATM PRIMA, khususnya pada mesin edc dan ATM BCA". Ujar Hermawan.

Lusi Tjao Manager Aspek Pengembangan Payment ATM dan Paspor BCA mengatakan, acara ini dirancang bersama jaringan PRIMA sebagai bentuk komunikasi antara nasabah dan BCA melalui para media dan narablog.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR