Belanja karya desainer Indonesia di 5 situs e-dagang

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi
Ilustrasi | xtock /Shutterstock

Mengenakan busana rancangan desainer ternama memberi nilai tambah tersendiri pada penampilan Anda. Selain kualitas dan desain yang khas sesuai karakter gaya sang desainer, sisi prestige juga membuat para pecinta mode tidak pernah berhenti memburu busana karya para desainer populer.

Kini Anda dapat berburu busana rancangan desainer dengan lebih mudah, karena sejumlah desainer memilih untuk memasarkan karyanya di jalur online, seperti di beberapa situs e-dagang berikut ini.

1. Zalora

Untuk mengembangkan industri fashion tanah air, Zalora menggandeng sejumlah desainer Indonesia dalam program Zalora Designer Project. Saat ini terdapat 43 designer brands yang tergabung dalam program ini, di antaranya Danjyo Hiyoji, Happa by Mel Ahyar, Nikicio, White by Barli Asmara, Sejauh Mata Memandang, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang sedang mencari busana muslim, ada Jenahara dan Kami Idea yang juga menyediakan koleksinya di sini.

2. Bobobobo

Ratusan brand desainer ada di sini, baik dalam maupun luar negeri. Walau bersaing dengan brand internasional dalam platform yang didirikan pada 2013 ini, desainer Indonesia tidak mau kalah.

Bobobobo menggandeng desainer Indonesia dengan rancangan yang ikonis dan eksklusif, seperti Jeffry Tan, Sapto Djojokartiko, Patrick Owen, Peggy Hartanto, dan lainnya. Beberapa desainer juga menyediakan busana yang dijual secara pre-order, khususnya untuk produk premium, seperti gaun malam.

3. Roomoomo
Berdiri pada May 2016 lalu, Roomoomo menawarkan busana dan aksesoris premium yang diseleksi secara teliti. Sebagai pendatang baru di pasar fashion premium tanah air, saat ini Roomoomo baru diisi 16 desainer, namun seluruhnya merupakan nama-nama yang sudah tidak asing lagi di jagat mode Indonesia. Di antaranya yakni Tex Saverio, Toton, Yosafat Dwi Kurniawan, Sean & Sheila, serta lini Todjo dari Sapto Djojokartiko.

4. Fashion Valet
Dengan tagline "Curated local fashion", Fashion Valet merajai daftar situs online fashion di Malaysia yang kini memperluas pasarnya di Singapura, Indonesia, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Bersanding dengan brand asal Malaysia dan negara lainnya, desainer Indonesia turut menampilkan koleksi terbaiknya di sini.

Beberapa di antaranya Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Rani Hatta yang menyajikan koleksi busana muslim. Selain itu, desainer Lulu Lutfi Labibi dengan rancangan luriknya yang ikonis, serta jajaran aksesori unik dari House of Jealouxy juga bisa didapatkan di situs ini.

5. Hijup
Belum puas berburu busana muslim dari Dian Pelangi dan Ria Miranda? Nah, di sini gudangnya aneka busana muslim, termasuk dari premium brand. Selain koleksi reguler dari Dian Pelangi dan Ria Miranda, Anda juga dapat memperoleh koleksi eksklusif kolaborasi Hijup dengan kedua desainer berbakat ini. Masih dari jajaran premium brand, Hijup juga menyajikan jajaran busana dari Anemone by Hannie Hananto, Restu Anggraini, Jenahara, dan Vivi Zubedi.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR