Bijak menggunakan plastik

SPONSOR: AQUA
Infografik: Bijak menggunakan plastik.
Infografik: Bijak menggunakan plastik. | Gary /Beritagar.id

Demi menjaga lingkungan dari polusi plastik, kita perlu lebih bijak ketika hendak menggunakan produk atau kemasan plastik.

Kita dapat berpartisipasi menanggulangi sampah plastik dengan cara tidak membuang sampah plastik sembarangan, menggunakan kembali botol plastik kemasan minuman, dan mendaur ulang plastik menjadi barang yang lebih bermanfaat.

AQUA sebagai produsen air minum dalam kemasan terbesar di Tanah Air, berinisiatif untuk mengurangi sampah plastik dengan meluncurkan gerakan #BijakBerplastik.

Dalam gerakan ini, AQUA mengajak masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan untuk fokus pada tiga pilar utama yaitu pengumpulan kembali sampah plastik, mengedukasi masyarakat tentang daur ulang sampah plastik, dan inovasi pada kemasan produknya sendiri.

Sebagai inisiator dari gerakan tersebut, AQUA telah menghadirkan terobosan baru pada kemasan produknya. Botol kemasan AQUA kini menggunakan bahan plastik 100% hasil daur ulang, yang artinya botol tersebut 100 persen dibuat dari bahan hasil daur ulang botol lama yang dikumpulkan kembali.

Dengan cara tersebut, tidak ada penambahan plastik yang digunakan untuk memproduksi kemasan baru, sehingga sampah plastik akan berkurang.

SPONSOR: AQUA
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR