Buka rekening bank tidak perlu lagi pergi ke cabang

SPONSOR: BCA
Buka rekening bank tidak perlu lagi pergi ke cabang.
Buka rekening bank tidak perlu lagi pergi ke cabang. | Author /Shutterstock

Membuka rekening bank mungkin identik dengan kata “ribet”. Sebenarnya kerumitan itu tak bisa disalahkan seluruhnya pada pihak bank. Mereka ingin memastikan data calon nasabahnya asli sehingga dapat menekan modus penipuan melalui transfer dana yang masih kerap terjadi.

Kini, buka rekening baru tak lagi seribet dulu. Jika, biasanya Anda harus meluangkan waktu pada hari dan jam kerja untuk ke kantor cabang bank untuk membuka rekening, kini berkat kecanggihan teknologi, membuka rekening BCA bisa dilakukan lewat smartphone. Sebelumnya, pastikan dulu nomor ponsel yang digunakan belum terdaftar di BCA Mobile.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan, seperti e-KTP, tanda tangan, dan NPWP (jika ada) untuk difoto dan diunggah. Lalu, unduh aplikasi BCA Mobile yang tersedia secara gratis di Google Play dan Apple App Store. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu “Buka Rekening Baru”.

Pilih jenis tabungan yang diinginkan, apakah itu Tahapan alias tabungan biasa, Tahapan Xpresi yang ditujukan untuk anak muda, dan Tahapan Gold yang ditujukan untuk pebisnis.

Setelah itu, isi data diri Anda dan unggah dokumen yang diperlukan. Kemudian, pilih jenis kartu ATM yang diinginkan. Beberapa saat kemudian, lakukan verifikasi data diri menggunakan panggilan video dengan pihak Costumer Service BCA.

Rekening baru tentunya tak ada isinya. Anda tak perlu beranjak ke kantor cabang BCA. Anda tinggal cari mesin ATM terdekat yang memiliki fitur Setor Tunai untuk mengisi rekening baru yang telah aktif.

Malas pergi ke ATM? Uangnya cukup ditransfer melalui layanan m-Banking atau Internet Banking. Kedua fitur ini juga otomatis langsung didapat oleh rekening yang baru Anda buat. Simpel, bukan?

Untuk Anda yang sudah mengalami mudahnya membuka tabungan via BCA Mobile, Anda bisa mengikuti Lomba Komik 2019 yang digelar Beritagar.id bersama BCA. Lomba ini akan digelar mulai 11 April hingga 15 Juni 2019, dengan tema "Dibikin Simpel dengan Teknologi Digital".

Ada empat pilihan topik, yaitu “Buka Tabungan via BCA Mobile”, “BCA Keyboard”, “Awas Modus”, dan “Setor/Tarik Tunai Tanpa Kartu”.

Jika Anda tak bisa menggambar, jangan khawatir sebab peserta boleh membentuk tim yang terdiri dari maksimal 2 (dua) orang untuk mengikuti lomba ini.

Pemenang utama Lomba Komik 2019 akan mendapat Apple Macbook Pro. Selain itu, ada pula 5 unit Samsung Galaxy A7, 11 Tabungan Sakuku senilai Rp500 ribu, dan 5 unit Wacom Intuos CTL-4100WL Bluetooth Small.

Informasi lengkap serta syarat dan ketentuan mengikuti Lomba Komik 2019 bisa Anda lihat pada tautan https://beritagar.id/lomba/komik.

SPONSOR: BCA
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR