RINGKASAN SEPEKAN

Cara melaporkan pemerkosaan dan enam kabar lain

Ilustrasi
Ilustrasi | Ichzigo /Shutterstock

Pekan ini kami menyarikan tujuh kabar seputar gaya hidup yang penting disimak. Mulai dari cara melaporkan pemerkosaan, sampai menjawab pertanyaan kecantikan paling dicari di Google sepanjang 2018.

Ciri-ciri orang neurotik

Secara ilmiah neurotisisme adalah kecenderungan jangka panjang untuk berada dalam keadaan emosional yang negatif atau cemas. Ini bukan kondisi medis tetapi sifat kepribadian.

Setiap orang punya sifat neurotik. Hanya saja kadarnya berbeda-beda.

Neurotisisme adalah salah satu sifat kepribadian big five bersama dengan extraversion, openness, agreeableness, dan conscientiousness. Model ini kerap digunakan dalam evaluasi kepribadian dan tes di berbagai budaya.

Orang neurotik kerap dicap buruk, mengingat karakteristik yang dikaitkan dengan sifat kepribadian mereka. Apa saja ciri-ciri orang neurotik?

Stres pagi beda dengan stres malam

Stres adalah reaksi alami selagi tubuh mempersiapkan diri menghadapi bahaya, tuntutan, atau ancaman. Terlalu stres bisa memengaruhi kesehatan mental dan fisik secara serius.

Stres di siang hari dan malam hari ternyata berbeda. Menurut para ilmuwan Anda perlu lebih waspada terhadap stres di malam hari. Mengapa demikian?

Karena kadar kortisol sebenarnya lebih rendah pada malam daripada pagi, semakin larut hari semakin kuat tubuh merasakan stres.

Melaporkan kasus pemerkosaan

Takut, sedih, malu, trauma, stres, depresi, hingga ada keinginan untuk bunuh diri, adalah beberapa hal yang dialami para korban pemerkosaan.

Korban pemerkosaan bisa melapor dan berusaha memperoleh keadilan. Ke mana korban harus melapor, bagaimana caranya, serta bagaimana bila laporan diabaikan? Simak selengkapnya dalam tulisan berikut.

Membantu anak melawan cyberbullying

Perundungan siber merujuk pada penggunaan teknologi untuk melecehkan, mengancam, mempermalukan, atau menargetkan orang lain. Perkara ini merupakan persoalan serius.

Orang tua memiliki peran paling penting membantu pemberantasan perundungan siber (cyberbullying). Mulai dari pencegahan hingga menghentikan perundungan. Bagaimana caranya?

Simak dalam artikel ini.

Ilustrasi memotong buah.
Ilustrasi memotong buah. | Gustavo Toledo /Shutterstock

Potong buah dan sayur bisa hilangkan nutrisi

Mengiris, mengupas dan memotong buah atau sayur ternyata bisa mengurangi nilai gizi di dalamnya.

Ada tiga hal yang bisa membuat kandungan nutrisi dalam buah dan sayuran hilang. Yakni panas, oksigen, dan cahaya.

Nutrisi yang paling banyak hilang saat Anda memotong buah dan sayur, adalah vitamin C, beberapa jenis vitamin A, dan vitamin E. Vitamin-vitamin ini adalah antioksidan. Artinya mereka bereaksi terhadap oksigen.

Kulit buah adalah pelindung yang secara alami menjaga vitamin anti oksidan. Setelah Anda membuka lapisan pelindung, daging di dalamnya segera terpapar langsung dengan udara dan mengurangi nilai vitamin anti oksidan tersebut.

Serba-serbi bulu mata paling dicari di Google

Bulu mata palsu begitu menarik perhatian. Buktinya tiga dari 10 pertanyaan kecantikan yang paling sering dicari di Google pada 2018 adalah serba-serbi bulu mata palsu.

Pertanyaan kecantikan yang paling sering dicari di Google ini membuktikan banyak orang terobsesi dengan bulu mata palsu. Bahkan mereka yang tidak tahu cara menggunakannya.

Bagaimana cara memakai bulu mata magnetis? Apa itu lash lift? Bagaimana cara melepaskan bulu mata satuan? Jawabannya ada di sini.

Risiko kesehatan bagi si kurus

Ada sebagian orang yang terobsesi menjadi kurus dan akan melakukan berbagai cara demi mencapai berat badan tertentu. kalau perlu dengan tidak makan atau memuntahkan makanan setiap saat.

Namun, ada juga orang terlahir kurus, mengalami gangguan makan, kurang nafsu makan atau dampak dari masalah kesehatan yang dialami.

Terlalu kurus ternyata tidak baik untuk kesehatan. Ada beberapa masalah mungkin dialami bila berat badan di bawah normal.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR