Cara menyikapi pasangan yang tidak romantis

Menghadapi pasangan yang tidak romantis perlu trik.
Menghadapi pasangan yang tidak romantis perlu trik. | Pressmaster/Shutterstock

Tidak semua orang beruntung mendapatkan pasangan yang bisa bersikap romantis. Pada umumnya, perempuan lebih ingin diperlakukan dengan romantis seperti dalam kisah Romeo dan Juliet.

Sementara itu, kaum pria punya sifat yang berbeda daripada wanita. Seperti dilansir Kompas, kaum Adam lebih suka menempatkan hubungan mereka dalam jarak yang normal, seperti hal-hal penting lainnya dalam kehidupan mereka. Oleh karena itulah hal ini membuat pria nampak lebih cuek dan tidak bersikap romantis.

Namun, jika pasangan Anda bukan tipe yang romantis, jangan dulu kesal. Dan berharap pasangan akan berubah perilakunya menjadi romantis. Nyatanya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Anda tidak bisa duduk manis dan berdiam diri menunggu pasangan bersikap romantis. Sebab, menurut Ratih Ibrahim, Psi., seperti ditulis Detik, lelaki yang cuek memang cenderung bersikap tidak romantis. Biasanya pasangan sulit mengungkapkan perasaannya.

Anda tidak bisa memaksa pasangan untuk mengungkapkan kata-kata yang romantis. Dan bersikap manis, seperti memberikan setangkai mawar di hari kasih sayang. Atau jangan berharap dia memberikan kejutan di momen spesial.

Ratih memberikan saran agar Anda yang memulai lebih dahulu. Anda yang diminta untuk lebih banyak mengungkapkan perasaan Anda pada pasangan.

Sebab, ada kemungkinan pasangan kurang peka. Apalagi jika kedua pasangan bukanlah tipe orang yang ekspresif.

Askmen menulis, komunikasi adalah cara yang tepat untuk Anda lakukan. Katakan dengan jujur apa yang Anda rasakan dan diskusikan cara agar masing-masing pasangan bisa merasakan sisi romantis.

Seperti diungkapkan dalam All Women Stalk, Anda bisa melakukan hal seperti di bawah ini agar pasangan perlahan-lahan menjadi romantis.

Berikan contoh

Memberikan contoh dengan melakukan hal-hal romantis akan membuat pasangan terpancing melakukan hal yang sama. Misal, kirimkan pesan singkat, "Aku sayang kamu."

Jangan sungkan memberi pujian

Anda jangan pelit dengan pujian. Berikan pujian kepada pasangan atas apa yang sudah dilakukan. Ini akan membuat pria belajar lebih peka dan merasa bahagia. Karena pria yang bahagia cenderung lebih romantis.

Tunjukkan cinta

Menunjukkan cinta dan rasa sayang kepada pasangan melalui hal kecil. Anda bisa memulai dari kebiasaan ketika pacaran. Dengan begitu suasana akan semakin hangat dan romantis dengan sendirinya.

Hargai usahanya

Jika pasangan sudah menunjukkan usaha untuk bersikap romantis, Anda harus menghargainya. Tunjukkan kalau Anda suka.

Ini akan membuat pasangan merasa dihargai. Dan akan berusaha lebih baik lagi.

Tidak romantis jangan salahkan pasangan

Ingat jangan paksa pasangan untuk bisa bersikap romantis. Hindari juga membanding-bandingkannya dengan mantan. Jika terus-terusan dipaksa untuk romantis, pria malah enggan melakukannya.

Anda juga tentu tidak mau, pasangan bersikap romantis karena paksaan, bukan?

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR