Cegah cedera dengan susu cokelat usai olahraga

SPONSOR: Greenfields
Susu cokelat dan pemulihan usai olahraga
Susu cokelat dan pemulihan usai olahraga | Gary /Beritagar.id

Siapa yang menyangka kalau ternyata susu cokelat adalah cairan yang lebih disarankan untuk dikonsumsi setelah Anda berolahraga? Ya, susu cokelat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi usai melakukan olahraga yang memerlukan kekuatan otot, seperti basket, bersepeda, dan lari.

Setidaknya, konsumsi susu cokelat 60--90 menit setelah Anda berolahraga. "Mengapa susu bisa mempercepat pemulihan otot yang cidera? Karena pada dasarnya otot adalah protein. Ketika otot cidera diibaratkan sebagai rumah yang temboknya rusak. Ketika tembok rusak, Anda harus menambalnya dengan dengan bata yang dalam hal ini adalah protein," jelas Emilia Achmadi, ahli gizi kepada tim Beritagar.id.

Susu mengandung elektrolit, mineral, dan protein yang berperan untuk meminimalisasi tubuh kehilangan cairan usai berolahraga. Kandungan inilah yang akhirnya membuat susu cokelat menjadi cairan yang lebih utama dikonsumsi di atas sports drink (minuman berenergi) dan air mineral.

SPONSOR: Greenfields
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR