Fakta asuransi, penyakit kritis jadi kasus kedua yang paling banyak diklaim

Ilustrasi penyakit kritis
Ilustrasi penyakit kritis | Author /Shutterstock

Ancaman berbagai penyakit dan kecelakaan membayangi setiap langkah aktivitas kita. Terlebih saat ini, risiko penyakit kritis tidak lagi mengenal usia. Usia muda pun tak lepas dari intaian penyakit kritis.

Tingginya risiko yang kita hadapi sehari-hari, mau tidak mau, membuat kita menggunakan perlindungan tambahan, salah satunya dalam bentuk asuransi jiwa. Bukan hanya bermanfaat melindungi diri sendiri, tetapi asuransi jiwa juga akan membantu keluarga Anda ketika hal-hal buruk terjadi menimpa Anda.

Asuransi jiwa unit link misalnya, selain memberikan manfaat perlindungan jiwa Anda, asuransi ini juga memberikan manfaat investasi dan manfaat kesehatan tambahan, seperti perlindungan dari penyakit kritis, perlindungan terhadap kondisi cacat tetap akibat kecelakaan, hingga manfaat perlindungan pengganti penghasilan.

Tidak sedikit dari kita yang berpikir bahwa membeli asuransi tak ubahnya mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi. Justru, asuransi akan membantu menekan dampak buruk yang terjadi jika hal-hal buruk menimpa, terlebih jika Anda adalah tulang punggung keluarga. Jangan sampai masa depan keluarga yang jadi taruhan.

Faktanya, sepanjang Januari hingga Desember 2018, penyakit kritis menjadi kasus nomor dua terbanyak diklaim dengan jumlah klaim mencapai 1.553 dan nominal klaim yang dibayar lebih dari Rp393milyar. Sementara klaim kematian adalah klaim pertama yang paling banyak diajukan dengan jumlah sebanyak 1.960 dan klaim yang dibayar lebih dari Rp389milyar.

Adalah penyakit kanker salah satu penyakit yang termasuk dalam kategori penyakit kritis. Data dari Pusdatin Kementerian Kesehatan RI menunjukkan bahwa, dalam kurun 2010-2015, setiap tahun terjadi kenaikan angka kematian akibat kanker.

Perlindungan terhadap penyakit kritis yang Anda gunakan akan memberikan Anda kenyamanan dalam menjalani perawatan dan memberikan penggantian penghasilan bulanan kepada keluarga. Dengan demikian, Anda bisa lebih tenang menjalani pengobatan tanpa memikirkan masalah keuangan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR