PIALA DUNIA 2018

Gaya rambut Neymar, De Gea, dan pemain lain yang jadi sorotan

Neymar Jr saat sesi latihan untuk pertandingan melawan Swiss di babak Grup E, Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Sabtu (16/6/2018).
Neymar Jr saat sesi latihan untuk pertandingan melawan Swiss di babak Grup E, Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Sabtu (16/6/2018). | Laurent Gillieron /EPA-EFE

Piala Dunia sudah berlangsung selama empat hari hingga nanti berakhir pada 15 Juli 2018. Seperti lazimnya, sederet para pemain bintang pada perhelatan FIFA ini juga menjadi target bidikan kamera. Tak hanya aksi permainannya, tapi juga gaya rambutnya.

Tatanan rambut para pemain bola hampir pasti jadi sorotan. Menurut Racked, alasan pertamanya adalah karena di olahraga ini para pemainnya tak mengenakan helm atau topi. Rambut mereka akan terekspos selama 90 menit atau selama laga berlangsung.

Lalu, pemain bola mengenakan seragam yang sama dengan rekan satu timnya. Jadi, masing-masing harus berusaha menampilkan identitasnya lewat penampilan untuk menarik perhatian.

Selain itu, sepak bola juga menjadi salah satu olahraga yang pertandingannya disiarkan hampir di seluruh belahan dunia. Publik dari berbagai ras, berbagai model rambut, warna kulit, dan bentuk wajah akan meniru para pemain berambut keren kesukaan mereka.

Misalnya saja seperti Neymar da Silva Santos Junior atau yang akrab disebut Neymar Jr alias Neymar. Gaya rambut pemain tim Brasil ini kerap jadi sorotan karena keunikannya.

Tahun ini Neymar tampil dengan rambut yang dibiarkan panjang dan ikal pada bagian atas, lalu pelontos di sekelilingnya (high top fade). Pada bagian rambut yang panjang, pemain 26 tahun itu juga mengecat rambutnya menjadi pirang.

Namun, Neymar tak hanya sekadar mendapat pujian karena gayanya yang menarik perhatian. Tampaknya ia harus menerima kenyataan bahwa rambut pirangnya juga dijadikan bahan olok-olok warganet.

Di Twitter, meme yang beredar menyebut rambut pemain klub Paris Saint-Germain (PSG) itu bagai terkena tumpahan spageti atau mi.

Jika Anda menyukai gaya rambut panjang kekinian, cobalah tengok gaya David De Gea yang tahun ini tampil klasik dengan potongan tapered. Pesepak bola Spanyol ini sering kali disebut-sebut sebagai salah satu yang memiliki gaya rambut terbaik.

Kiper berusia 27 tahun tersebut pernah memotong rambutnya gaya pompadour seperti yang juga dilakukan Sergio Ramos, kaptennya di timnas Spanyol. Lalu De Gea juga pernah menjajal potongan mohawk, hingga membiarkannya sedikit panjang dan mengikatnya (man bun).

Lengkap dengan berewoknya, publik kemudian menyamakan gaya rambut De Gea dengan David Beckham (eks kapten timnas Inggris) dan Loris Karius (kiper Liverpool).

Gaya rambut paling ditunggu, bisa jadi milik pemain Portugal Christiano Ronaldo. Pesepak bola yang baru saja mencetak hat-trick pertama di Piala Dunia 2018 itu termasuk salah satu yang paling sering gonta-ganti potongan rambut. Mulai dari spike pendek, berjambul, tipis di bagian kanan dan kiri, pompadour, hingga gondrong, dan ikal terurai pernah dicobanya.

Tahun ini Ronaldo tampil di lapangan dengan gaya rambut cepak, sementara bagian kanan dan kiri dibuat menipis. Gaya ini cocok untuk Anda yang ingin selalu tampil rapi dan praktis. Untuk menatanya pun Anda hanya memerlukan sedikit wax atau pomade saja.

Tak hanya mereka yang tampil memukau, Piala Dunia pun pernah mencatat sejarah kelam soal rambut para pemainnya. Sebut saja Roberto Baggio (Italia) pada 1994, Paul Pogba (Prancis) pada 2014, Ronaldo pada 2002, dan Mario Balotelli (Italia) yang telah melakukan potongan rambut bergaya nyeleneh.

Para pemangkas rambut

Bukan cuma sang pemain, ajang Piala Dunia juga menjadi ladang bersenang-senang bagi para pemangkas rambut. Buktinya di Bristol, Inggris, seorang pemangkas rambut bernama Giacomo Licata rela mempertaruhkan jasanya demi Piala Dunia.

Ia berani memberikan cukur gratis selama satu tahun penuh bagi siapa saja yang mau kepalanya dicat bergambar bendera St George, serta berhasil memprediksi skor tiga pertandingan pertama Inggris di Rusia.

Selain itu, ahli pangkas rambut Mario Hvala asal Serbia menawarkan jasa untuk membuat tato dengan wajah pesepak bola idola. Bukan tato sungguhan, Hvala membuatnya dengan mengukir rambut Anda membentuk wajah pesepak bola pilihan Anda.

Asalkan sabar dengan prosesnya yang memakan waktu lima hingga tujuh jam dan biaya sekitar 132 Poundsterling (Rp2,4 juta), Hvala dengan alat cukurnya mampu menghadirkan gambar wajah Lionel Messi (Argentina) hingga Ronaldo di kepala Anda.

BACA JUGA