Hilangkan stres dengan musik

SPONSOR: im3 Ooredoo
Ilustrasi hilangkan stres dengan musik
Ilustrasi hilangkan stres dengan musik | Shutterstock /Shutterstock

Rutinitas dan pekerjaan yang padat seringkali menjadi pemicu stres. Jangan sampai produktivitas kerja Anda terganggu, cari cara yang dapat menyingkirkan stres Anda.

Salah satu cara mudah membangkitkan semangat dan menghilangkan stres adalah mendengarkan musik. Tak hanya dapat menghilangkan stres, pilihan musik yang tepat juga memengaruhi tingkat produktivitas Anda saat bekerja.

Musik klasik

Ketika sedang stres mungkin Anda susah meluapkan isi hati, untuk itu musik klasik dapat membantu Anda meluapkannya. Berdasarkan peneliatian yang dilakukan Southern Methodist University menunjukan bahwa musik klasik dapat membantu seseorang untuk mengekspesikan perasaan dengan cara unik.

Musik instrumental

Musik tanpa lirik atau atau tanpa vokal merupakan jenis musik yang dapat meningkatkan produktivitas kerja. Penelitian yang dilakukan Dr. David Lewis, seorang dokter spesialis mengatakan bahwa musik instrumen 'Weightless' dapat menimbulkan relaksasi yang nyata bahkan membuat orang lebih santai daripada saat dipijat, berjalan, atau meminum secangkir teh.

Pop upbeat.

Suka mendengarkan musik pop upbeat? Jika ya, Anda dapat mendengarkannya untuk menemani Anda bekerja. Studi yang dilakukan Mindlab menyatakan, mendengarkan musik pop upbeat membuat pekerjaan yang berhubungan dengan memasukkan data meningkat 58 persen lebih cepat.

Agar lebih mudah mencari musik-musik pop upbeat, Anda bisa menggunakan aplikasi musik streaming Spotify. Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 juta lagu dari berbagai genre, penyanyi, dan mood. Bahkan, Spotify versi premium memungkinkan Anda untuk membuat playlist sendiri, memutarnya secara offline dengan suara berkualitas high definition 320 Kbps, serta bebas iklan.

Spotify dan musik digital
Spotify dan musik digital | Gary RJ /Gary RJ

Musik empowering

Musik empowering, seperti lagu "We Will Rock You" dari Queen", dentuman basnya dapat memberikan energi ketika Anda bekerja. Hal ini dibuktikan oleh riset yang dilakukan pada tahun 2005 dalam jurnal Psycology of Music. Penelitian tersebut mengatakan, mendengarkan musik empowering dapat menghasilkan emosi positif dan meningkatkan kreativitas para pekerja.

Setelah membuat daftar musik yang ingin Anda cari sebagai "pengobat stres", Anda dapat mencari dan membuat playlist sendiri pada aplikasi Spotify Premium. Untuk berlangganan versi premium Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp49.990/bulan.

Pada peluncurannya di Indonesia, Spotify bekerjasama dengan Indosat Ooredoo menawarkan layanan Spotify Premium kepada pelanggan prabayar sebagai bagian dari paket iM3 Ooredoo Freedom Combo.

Bagi pelanggan paket Freedom Combo dapatkan akses data Spotify (tanpa menyedot kuota utama) dengan biaya mulai dari Rp24.999 hingga Rp39.999. Selain harga berlangganan yang murah, dengan menggunakan paket Freedom Combo dari iM3 Ooredoo, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota ganda dan unlimited voice dan SMS. Di sini, Anda bisa mencari tahu informasi lebih lengkap tentang Spotify dan iM3 Ooredoo.

Tak sekadar lepas dari stres, Freedom Combo dari iM3 Ooredoo juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk berkomunikasi dengan orang terdekat tanpa batas waktu. Tawaran yang cukup menarik, kan?

SPONSOR: im3 Ooredoo
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR