Indomie X Haluu, ketika instalasi seni muncul di pusat perbelanjaan

Ilustrasi instalasi seni
Ilustrasi instalasi seni | Shutterstock

Instalasi seni tak hanya monopoli galeri atau museum. Kini, banyak instalasi seni yang bermunculan di ruang publik, seperti mal atau pusat perbelanjaan. Tak lain, kehadirannya pun diperuntukkan bagi milenial yang ingin “memburu” ruang instagramable.

Bagi milenial atau Anda yang ingin memiliki foto instagramable kini bisa mengunjungi instalasi seni pop-up, Haluu World. Haluu World merupakan playground (tempat bermain) yang menampilkan 13 instalasi seni yang interaktif dan ruangan serba berwarna.

Tak hanya itu, area seluas 550 meter persegi ini mengajak pengunjung untuk terlibat atau merasakan pengalaman dari masing-masing ruangan. Jadi, pengunjung dapat berfoto atau swafoto bersama sahabat maupun pasangan. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa instalasi yang tidak boleh dipegang oleh pengunjung.

Salah satu instalasi seni yang paling diminati pengunjung adalah Fondest Memories. Di ruangan yang dicat serba kuning ini, pengunjung seperti terlempar pada masa 1990-an atau sedang berada di sebuah warung. Pasalnya, ruangan menampilkan kaleng kerupuk (beserta kerupuk putih di dalamnya) berukuran besar, lukisan dinding bergambar WARMINDO (Warung Makan Indomie), dan mangkuk ayam raksasa Indomie (berisikan mi dari styrofoam).

Desain instalasi tersebut merupakan kolaborasi Haluu World dengan Indomie yang bertujuan memberikan sebuah spot berfoto yang hypeabis kepada pengunjung. Di sini, pengunjung dapat membenamkan diri ke dalam mangkuk raksasa, nongkrong di depan WARMINDO, maupun bergaya di dalam kaleng kerupuk. Dengan demikian pengunjung lebih lekat dengan produk lokal dan hasil foto terlihat lebih artsy di Instagram feed.

Jika Anda tertarik mengunjungi Haluu World, sebaiknya jangan tunda dan segera luangkan waktu karena playground ini akan berakhir pada 3 maret 2019. Jangan lupa, gunakan baju ternyaman karena selama satu jam Anda akan berpindah-pindah ruangan, memakai alas kaki yang mudah dilepas (Anda harus melepas alas kaki di mangkuk raksasa), dan pastikan baterai ponsel atau kamera Anda dalam daya penuh.

Haluu World dapat dijumpai di Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Tempat ini buka pukul 10.00-22.00 WIB dengan waktu terakhir kunjungan pada 21.30 WIB. Harga tiket dibaderol Rp90 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp110 ribu untuk Sabtu-Minggu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR