SATWA PIARAAN

Infografik: Mengakrabi bahaya anjing

Tak hanya Belgian malinois yang bisa membunuh orang. Hampir semua anjing bisa melakukan. Setidaknya menggigit dan melukai. Ikuti tip ini.
Tak hanya Belgian malinois yang bisa membunuh orang. Hampir semua anjing bisa melakukan. Setidaknya menggigit dan melukai. Ikuti tip ini. | Bagus Triwibowo /Beritagar.id

Peristiwa maut, anjing Belgian malinois membunuh seorang asisten keluarga yang sedang memberinya makanan, di Jakarta pekan lalu, bisa menimpa siapa saja.

Dengan mengenali potensi serangan anjing dan risikonya akan membuat manusia lebih berhati-hati.

Maaf, merujuk pemerintah di negeri lain. Departemen Kesehatan Amerika Serikat, melalui laman Centers for Disease Control and Prevention, membuat panduan untuk masyarakat. Salah satunya, jangan mengajak kontak mata. Terutama terhadap anjing galak atau sedang marah.

Lantas anjing apa saja yang bisa menjadi pembunuh? Hampir semua anjiing berpotensi melakukan itu. Setidaknya menggigit manusia hingga terluka. Apalagi si gukguk mengidap rabies, makin kuatlah bahaya itu.

Menurut Canine Journal, chihuahua juga berbahaya seperti halnya bulldog dan pitbull. Satu informasi penting: 81 persen gigitan anjing tak menyebabkan cedera sama sekali, atau hanya cedera kecil, yang tidak memerlukan perhatian medis.

Anjing galak dan pintar, di tangan orang yang tepat, bisa menghibur dan melakukan sejumlah hal baik. Termasuk Belgian malinois (mælɪnwɑː) seperti yang tampil dalam Hitam Putih Deddy Corbuzier.

BLACK BELGIAN MALINOIS, ANJING PINTAR SEHARGA 400 JUTA | HITAM PUTIH (01/07/19) PART 1 /TRANS7 OFFICIAL
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR