MODE

Jin asimetris ala Ksenia Schnaider

Jin asimetris keluaran jenama Ksenia Schnaider.
Jin asimetris keluaran jenama Ksenia Schnaider. | Ksenia Schnaider /Ksenia Schnaider

Anda labil hingga kesulitan menentukan pilihan antara jin berpipa lebar atau lurus? Jenama Ksenia Schnaider mungkin punya solusinya, jin asimetris.

Sepanjang 2018 kita telah melihat begitu banyak tren jin unik. Terbaru dari dunia mode, jenama Ksenia Schnaider besutan pasangan suami istri asal Kiev, Ksenia dan Anton Schnaider baru-baru ini memperkenalkan jin gaya baru, jin asimetris.

Sesuai namanya jin ini memiliki potongan high waisted--saat dikenakan jatuh persis di tengah perut. Sebelah kakinya berpipa lurus, sebelah lagi berpipa sangat lebar.

Schnaider memilih model ini berdasarkan dua model jin paling laris dari jenamanya, jin wide-leg--berpipa lebar--dan high-waisted mom jeans--model jin serupa dengan yang kerap dikenakan para ibu zaman baheula.

Mungkin potongan dan desain jin ini membingungkan. Namun, harganya mungkin akan membuat Anda mengerutkan dahi.

Dalam situs resminya, Ksenia Schnaider titik harga mungkin lebih membingungkan Anda. Ksenia Schnaider menuliskan celana ini tersedia untuk preorder dengan harga $375 atau sekitar Rp5,3 juta.

Harga yang lumayan tinggi untuk sebuah jin. Sebagai perbandingan harga jin produksi jenama streetwear seperti Hyper Denim berkisar antara Rp1,5 sampai Rp,1,9 juta. Sementara jin merek Levi's dibanderol sekitar Rp700 ribu, bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan setengah harga saat diskon.

Nilai plus dari jin Ksenia Schnaider adalah mereka dibuat sesuai ukuran tubuh pemesannya. Saat melakukan preorder, mereka meminta ukuran tinggi badan, lingkar pinggang, dan pinggul.

Kepada Vogue, Ksenia sang desainer menjelaskan apa yang membuat ia dan sang suami memutuskan untuk membuat jin unik ini. "Pasangan saya, Anton Schnaider, mengatakan ide itu terlalu gila dan tidak ada yang membutuhkan celana jin seperti ini, jadi saya mengabaikan ide ini selama beberapa musim," aku Ksenia.

"Tapi beberapa bulan yang lalu, saya menyadari bahwa setidaknya satu orang membutuhkan celana jin seperti itu--saya." Ksenia mengaku baru pernah mengenakan kreasi barunya di studio.

Tetapi ia optimistis karya jenamanya pasti mendapatkan perhatian. "Celana jin ini bisa jadi kejutan dan membuat orang tersenyum," katanya.

Tak sekadar dagang, Schnaider juga memberi saran untuk bergaya dengan jin asimetris. Untuk padu padan, Anda bisa mengenakan switer, sepatu hak tinggi, atau model loafers.

"Karena jin ini cukup unik, jadi saya pikir pakaian lain yang dikenakan bersamaan lebih baik model yang klasik sepanjang masa," terang Schnaider.

Ksenia Schnaider memang terkenal akan potongan jin yang unik. Sebelum ini, salah satu karya mereka pernah populer pada 2017. Kala itu jin demi-denim rancangan mereka turut dipopulerkan olah Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Sebelum jin asimetris, pada 2018 ada beberapa tren jin unik keluaran beberapa rumah mode. Salah satunya, Extreme Cut Out Jeans dari Carmar Denim yang ikut dipopulerkan Kendall Jenner hingga ludes terjual.

Jin yang mendapat julukan denim thong di internet ini seperti celana jin yang dipotong sana sini. Dengan $168 jin yang didapat hanya tersisa di lingkar pinggang, sedikit di bagian lutut dan tengah bokong, juga pergelangan kaki.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR