Kecap ABC mengajak para suami sejati untuk masak sahur

SPONSOR: ABC Heinz
Chef Gerry Girianza membantu para suami dalam menyiapkan makanan sahur.
Chef Gerry Girianza membantu para suami dalam menyiapkan makanan sahur. | /Kecap ABC

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh suami untuk menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih mereka kepada para istri. Memasak makanan untuk sahur selama Ramadan bisa jadi salah satunya.

Lebih dari 75 persen pekerjaan dalam rumah dilakukan bersama oleh suami istri. Setidaknya, itu yang tertulis dalam penelitian HILL ASEAN 2018 dan membuktikan adanya kesetaraan gender dalam rumah tangga.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut tidak berlaku pada urusan dapur. Hanya 3 dari 10 orang suami yang mau membantu istri mereka di dapur. Kesetaraan gender memang berlaku di rumah tangga, tetapi tidak demikian halnya di dapur.

Menyadari masih minimnya peran suami di dapur, Kecap ABC sebagai merek yang digunakan oleh 1 dari 2 keluarga berkeyakinan akan pentingnya mendorong kesetaraan gender di dapur. Pasalnya, Kecap ABC percaya bahwa seorang ibu berhak untuk mendapat penghargaan yang bisa dilakukan dalam bentuk hal kecil, seperti membantu urusan memasak di dapur, terlebih ketika bulan Ramadan.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Kecap ABC menggagas acara Suami Sejati Masak Sahur saat Ramadan. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap Ramadan, istri adalah sosok yang paling akhir beristirahat malam dan sekaligus menjadi orang yang paling pertama bangun karena bertugas memastikan semua makanan sahur tersedia untuk seluruh anggota keluarga.

Melalui gerakan Suami Sejati Masak Sahur, Kecap ABC mengajak para suami untuk terjun ke dapur menyiapkan hidangan sahur sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap istri mereka.

Sebelum mulai memasak para suami keliling untuk membangunkan warga sekitar.
Sebelum mulai memasak para suami keliling untuk membangunkan warga sekitar. | /Kecap ABC

Kampanye Suami Sejati Masak Sahur Kecap ABC diadakan di beberapa wilayah, yakni di Masjid Jami At-Taubah Depok pada 18 Mei dan Masjid Al-Murabi, Bandung pada 19 Mei. Dalam acara ini, suami-suami diajak untuk mengenakan apron ABC dan berkeliling di jalan membangunkan sahur sambil menyanyikan jingle Suami Sejati Masak Sahur ala Kecap ABC.

Selesai berkeliling membangunkan sahur, para suami yang ikut serta dalam acara pun turun ke dapur dipandu oleh Chef Gerry Girianza untuk menyiapkan santap sahur. Setidaknya ada lebih dari 40 suami yang ikut dalam acara tersebut. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Kecap ABC terhadap kesetaraan gender dalam rumah tangga.

Para suami beraksi mengolah makanan sahur
Para suami beraksi mengolah makanan sahur | /Kecap ABC

“Kampanye ini baru langkah awal untuk mengajak suami agar mau mengulurkan tangan membantu istri di dapur,” ujar Dhiren Amin, Head of Marketing SEA, Kraft Heinz dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (22/5).

Bagi Anda para istri yang ingin mengajak suami turun ke dapur atau para suami yang ingin memberikan hadiah untuk istri, Anda dapat mengunjungi situs “Akademi Suami Sejati” untuk mendapatkan referensi berbagai resep perasan pertama, serta tip masak di dapur.

SPONSOR: ABC Heinz
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR