Kelewat ramping justru terlihat tua

Penampilan Angelina Jolie ketika menghadiri premier film Kung Fu Panda 3.
Penampilan Angelina Jolie ketika menghadiri premier film Kung Fu Panda 3. | NINA PROMMER/EPA

Penampilan Angelina Jolie ketika menghadiri peluncuran perdana Kung Fu Panda 3, di TCL Chinese Theater, Hollywood, California (16/1/2016) , menjadi perbincangan publik. Bukan karena gaun yang dikenakan, namun lantaran penampilan istri aktor Brad Pitt yang terlihat kelewat ramping.

Sebenarnya, tubuh ibu enam anak yang tampak sangat kurus juga sempat jadi topik di media dunia. Saat itu Angelina Jolie menikmati waktu bersama sang suami, Brad Pitt di Kamboja, pertengahan Desember 2015.

Dalam foto yang dirilis RadarOnline, Angelina terlihat mengenakan terusan tanpa lengan sehingga nampak jelas leher kurus dan tulang bahu menonjol pada bagian sendi-sendinya.

Bintang Maleficent yang berusia 40 tahun ini pun terlihat lebih tua dengan tubuh kurus. Selain itu kulit Jolie juga nampak tidak segar karena tulang-tulang di tubuhnya terlalu menonjol.

Tidak hanya Angelina Jolie, selebriti yang dinilai terlihat menua karena tubuhnya yang terlalu kurus. Liputan6 menulis setidaknya ada 6 selebriti yang tampak tua karena bobot tubuh yang terlalu kurus, misalnya Victoria Beckham yang terlihat tua karena pipi yang cekung.

Melihat penampilan Angeline Jolie, ternyata tidak selamanya tubuh yang terlalu ramping baik untuk Anda. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Bahman Guyuron, seorang ahli bedah plastik di Cleveland, Ohio, berat tubuh dapat memengaruhi penampilan.

Dalam penelitian ini Guyuron membandingkan penampilan 186 pasang orang kembar identik. Meskipun sama-sama berumur 40 tahun, namun kembaran yang memiliki berat tubuh yang kurang dari kembarannya ternyata nampak lebih tua.

Situs Besthealth mengungkapkan bahwa terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya disebabkan karena indeks massa tubuh rendah sehingga meningkatkan penuaan pada kulit.

Karena itu Anda tidak disarankan untuk melakukan diet ketat. Diet yang ekstrem membuat Anda mengurangi makanan dengan tiba-tiba. Akibatnya, tubuh kehilangan mineral penting, protein dan vitamin yang diperlukan oleh kulit.

Diet ekstrem akan menyebabkan efek buruk pada kulit, yaitu penuaan diri. Anda cenderung menjadi cepat tua dan akan melihat tanda-tanda keriput, kulit kendur dan garis halus.

Geniusbeauty menyebutkan bahwa badan berisi dan pipi berisi memberi kesan lebih segar. Ini membuat wajah terlihat muda dan cantik. Badan kerempeng dan wajah terlalu tirus hanya akan membuat wanita terkesan rapuh dan peyot.

Angelina Jolie "Kung Fu Panda 3" World Premiere Red Carpet /MaximoTV
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR