Kenali tanda-tanda pasangan narsis

Mulanya biasa saja. Lama-lama menyebalkan. Kenali tanda-tanda pria narsis sebelum timbul penyesalan.
Mulanya biasa saja. Lama-lama menyebalkan. Kenali tanda-tanda pria narsis sebelum timbul penyesalan. | Estrada Anton /Shutterstock

Narsisme merupakan salah satu wujud gangguan jiwa. Penderitanya merasa diri lebih penting dari orang lain. Mereka butuh merasa dikagumi, biasanya miskin empati.

Namun tak jarang itu semua hanya kedok. Di balik kepribadian dengan rasa percaya diri yang tinggi, tersembunyi harga diri yang rapuh, rentan terhadap kritik. Demikian penjelasan Mayo Clinic.

Kenali tanda-tanda pasangan narsis sebelum timbul penyesalan.

Buku How to Successfully Handle Narcissists menuliskan 10 ciri orang narsis. Berikut beberapa di antaranya.

Suka bicara tentang dirinya sendiri. Kadang dengan gaya berlebihan. Orang narsis juga suka mendominasi pembicaraan. Topik favoritnya adalah pencapaian dan kesuksesan yang telah diraihnya.

Baik bersyarat. Mengapa bersyarat? Karena kebaikan dan sikap mesranya hanya untuk menunjukkan bahwa Ia telah memenangkan hati dan perhatian Anda. Bisa jadi, Ia tidak sebegitu tertariknya pada Anda.

Omongannya tak bisa dipegang. Lambat laun sifat aslinya akan terlihat. Dari kebiasaannya datang terlambat, atau tak menepati janji. Sifatnya pun berubah-ubah.

Mereka yakin benar semua orang suka pada mereka. Jika ada yang tak suka, pasti cemburu atau sirik. Tak heran jika mereka senang berteman dengan orang yang mengagumi mereka.

Mulai menemukan banyak kesamaan sifat dengan pasangan Anda saat ini? Tak perlu malu atau menyesal. Bustle menulis, orang narsis biasanya juga romantis dan mempesona. Tak heran jika Anda jatuh cinta.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR