Kiat bangun tidur dengan rambut indah

Rambut indah, bebas swafoto kapan saja
Rambut indah, bebas swafoto kapan saja | Dean Drobot /Shutterstock

Rambut yang indah berkilau tanpa kusut di sana sini. Jika bisa bangun tidur dengan rambut seperti itu, mungkin Anda lebih semangat memulai hari.

Sayangnya kebiasaan buruk menjelang tidur berakibat buruk bagi kesehatan dan keindahan rambut. Dalam beberapa kasus, efeknya tak hanya rambut kusut dan kusam bahkan juga patah-patah dan mudah rontok.

Karenanya kali ini kami akan berbagi informasi seputar perawatan rambut sebelum tidur. Harapannya, kesehatan dan kesehatan mahkota perempuan ini selalu terjaga.

Tata rambut sebelum tidur

Stylecaster menyarankan Anda menata rambut sebelum tidur. Ini akan membuat rambut lebih teratur dan tentunya menghemat waktu berdandan di pagi hari.

Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk. Sebelum rambut benar-benar kering, semprotkan produk penambah volume pada rambut. Cara ini akan mencegah rambut lepek di pagi hari.

Membuat kepangan pada rambut juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan efek rambut bergelombang keesokan paginya.

Untuk menatanya kembali di pagi hari, cukup gunakan hairdryer dan sisir dengan jari hingga mendapatkan bentuk yang Anda inginkan.

Lepaskan ikatan

Tidur dengan rambut yang terikat hanya akan membuat rambut kusut, kusam dan patah. Selalu lepaskan ikatan rambut sebelum pergi tidur. Jika tak terbiasa tidur dengan rambut tergerai, ikat rambut hanya dengan menggunakan pita berbahan sutera yang lembut.

Bahan katun pada bantal juga menyebabkan efek serupa karena katun dapat membuka kutikula rambut. Sebaiknya ganti sarung bantal dengan bahan sutera untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat berkilau.

Masker minyak kelapa

Satu kali dalam seminggu, gunakanlah minyak kelapa sebagai masker di malam hari. Oleskan minyak kelapa pada bagian batang rambut mulai dari tengah hingga ke ujung, diamkan semalaman.

Setelah keramas keesokan harinya, rambut Anda akan lebih lembut, lembap dan berkilau. Menggunakannya secara rutin akan membantu menguatkan rambut.

Rawat rambut keriting

Rambut yang ikal atau keriting biasanya akan lebih mudah kusut dan kering saat Anda bangun tidur di pagi hari. Untuk menghindarinya, Brit menyarankan untuk membentuk cepol.

Bagi rambut menjadi dua bagian, lalu buat dua cepol tinggi. Gaya rambut seperti ini akan menghindari rambut keriting dari gesekan bantal saat Anda tidur yang menjadikannya kering dan kusut.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR