Kiat hidup sehat bagi perempuan multitasking

SPONSOR: Yamaha Motor Indonesia
Ilustrasi perempuan multiaksi.
Ilustrasi perempuan multiaksi. | /Shutterstock

Seorang perempuan, khususnya ibu rumah tangga, yang bekerja harus menghadapi tantangan. Tantangan tersebut adalah “tuntutan” untuk multitasking atau multiaksi, mulai dari mengurus kebutuhan keluarga hingga menyelesaikan pekerjaan di kantor. Daya tahan tubuh kuat pun harus dimiliki agar dapat merampungkan urusan diri sendiri, keluarga, dan pekerjaan.

Untuk mendapatkan daya tahan tubuh kuat, Anda, para perempuan wajib menerapkan pola hidup sehat. Dimulai dari, pertama, asupan nutrisi. Perhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi sehari-hari, seperti perbanyak sayur dan buah yang mengandung serat, vitamin, dan karbohidrat kompleks, penuhi protein nabati dan hewani (daging, telur, kacang-kacangan), dan minum minimal delapan gelas per hari. Sebisa mungkin kurangi makan makanan berlemak, seperti gorengan, makanan bersantan, dan makanan manis. Hindari pula konsumsi minuman beralkohol dan paparan rokok serta sinar matahari.

Kedua, rutin berolahraga. Selain mengatur makanan, ada baiknya Anda berolahraga secara rutin, yaitu minimal tiga kali dalam seminggu. Jika tak memiliki waktu berolahraga di pusat kebugaran, lapangan olahraga, atau stadion, Anda dapat melakukannya di rumah.

Ketiga, kelola stres. Pola hidup sehat juga erat kaitannya dengan pengelolaan stres. Karena stres dapat memengaruhi kondisi kesehatan fisik seseorang. Sumber stres dapat muncul di manapun, seperti rumah, kantor, dan kondisi lalu lintas. Mengelola stres di rumah dan di kantor dapat ditempuh dengan meditasi atau yoga.

Di satu sisi, untuk mengurangi stres rutinitas pekerjaan akibat mobilitas tinggi, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih kendaraan yang andal dan dapat membantu menerabas kemacetan kota besar, seperti motor Yamaha New Fino 125 Blue Core.

Skutik ini memiliki fitur yang dapat memenuhi kebutuhan wanita multitasking. Sebut saja desain lampu depan LED yang terang sehingga lebih aman dalam berkendara, bagasi seluas 8,7 liter yang mampu menampung lebih banyak barang bawaan, dan jok berlapis kulit yang menambah kenyamanan berkendara.

Untuk kuncinya, Yamaha New Fino 125 Blue Core memiliki advance key system, yaitu sistem yang aman dan memudahkan pengendara mencari motor di area parkir, bahkan saat sedang ramai. Selain itu, varian warna baru Luxury Red juga memberikan kesan elegan dan dapat menambah rasa percaya diri pengendaranya.

Dengan menerapkan pola hidup di atas, Anda tentu akan selalu siap untuk melakukan tantangan multitasking.

SPONSOR: Yamaha Motor Indonesia
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR