Lady Gaga juga akan luncurkan lini kosmetik

Lady Gaga dikabarkan telah mendaftarkan hak paten untuk merek kosmetik Haus Beauty.
Lady Gaga dikabarkan telah mendaftarkan hak paten untuk merek kosmetik Haus Beauty. | Kathy Hutchins /Shutterstock

Kylie Jenner sukses memopulerkan lipstik jenis matte dengan label Kylie Lipkit. Peluncuran alas bedak dan highlighter bermerek Fenty Beauty milik Rihanna pun mampu membuat gebrakan di dunia kecantikan. Kini, seolah tak mau kalah, giliran penyanyi Lady Gaga menjajal peruntungan dalam bisnis kosmetik.

Nama Lady Gaga naik ke permukaan sejak album The Fame dirilis pada 2008. Saat itu perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini langsung populer, selain karena kemampuan bermusiknya, ia juga mudah dikenali karena gaya busana dan riasannya yang unik.

Namun sejak beberapa tahun belakangan Gaga telah mengubah busananya jadi lebih elegan dan sederhana.

Seperti dilansir Daily Mail, baru-baru ini terungkap fakta bahwa perusahaan buatan Lady Gaga, Ate My Heart Inc., telah mendaftarkan merek dagang untuk kosmetik pada Februari 2018 ke Lembaga Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Produk tersebut bertajuk Haus Beauty.

Ate My Heart Inc. menurut penelusuran Cosmopolitan, mendaftarkan lebih dari 70 produk untuk mendapatkan hak paten.

Beberapa jenis barang yang tercantum dan berpotensi akan diluncurkan lewat jenama Haus Beauty ini meliputi perawatan kulit seperti pembersih wajah, pelembap, minyak wajah, masker kecantikan, serta sebuah produk yang dinamakan beauty milk. Meskipun hingga saat ini belum ada yang tahu apa yang dimaksud dengan susu kecantikan tersebut.

Selain itu ada juga kosmetik seperti berbagai jenis perona mata dan eyeliner. Pelantun lagu "Bad Romance" ini memang identik dengan riasan matanya yang unik dan berkarakter. Lalu ada juga lipstik dalam bentuk cair dan palet, bronzer, highlighter, hingga cat kuku.

Gaga juga dikabarkan akan kembali menjual parfum dan kolonye.

Kabar ini pun dikuatkan dengan foto-foto yang diunggah oleh Gaga ke akun Instagram pribadinya. Seolah ingin memberi petunjuk kepada para penggemarnya, sudah sejak beberapa bulan belakangan ia terlihat melakukan sesi foto yang fokus pada area wajah.

Pada foto-fotonya Gaga juga membubuhkan tagar #Haus, #HausEditorial, serta #HausOfGaga.

Bahkan Gaga juga mencantumkan tagar tersebut pada foto riasan dirinya saat menghadiri perhelatan Grammy Awards, Januari 2018.

Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari sang pesohor. Harper's Bazaar pun mengungkapkan, sebenarnya tak ada jaminan bahwa suatu jenama akan meluncurkan produknya meskipun telah mendaftarkan diri. Bisa jadi data tersebut baru sebatas rencana.

Tetapi, bila berkaca dari hal serupa yang terjadi ketika media berhasil mengendus kehadiran Fenty Beauty sesaat sebelum Rihanna meluncurkannya, sepertinya produk Haus Beauty dari Lady Gaga juga akan segera hadir.

Apalagi jika merunut ke belakang, Lady Gaga bukanlah pemain baru di bidang kosmetik. Pada tahun 2009-2010, ia pernah berkolaborasi dengan label kosmetik asal Kanada, MAC Cosmetics untuk membuat koleksi lipstik dan lipgloss bertajuk Viva Glam. Saat itu, hasil penjualan produknya disumbangkan untuk dana penelitian penyakit AIDS.

Pada 2011, perempuan berdarah Italia ini juga pernah meluncurkan lini parfum yang diberi nama Fame. Parfum tersebut sempat menuai kontroversi. Sebab, selain cairannya yang berwarna hitam pekat, Gaga juga meracik minyak wangi tersebut dengan aroma yang tak lazim, salah satunya adalah wangi darah.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR