Laki-laki dan perempuan tak bisa benar-benar berteman

Laki-laki dan perempuan tak bisa benar-benar berteman
Laki-laki dan perempuan tak bisa benar-benar berteman | g-stockstudio /shutterstock

Dalam hubungan persahabatan tentunya sudah biasa jika itu terdiri dari perempuan dan laki-laki. Memang tak ada larangan bagi laki-laki dan perempuan untuk bersahabat. Namun, apakah laki-laki dan perempuan bisa benar-benar bisa bersahabat tanpa melibatkan perasaan?

Menurut studi yang dimuat di Journal of Social and Personal Relationships, laki-laki cenderung merasa tertarik kepada sahabat perempuannya. Laki-laki juga biasanya memiliki keinginan untuk berkencan dengan sahabat perempuannya. Tidak peduli bahwa sahabat perempuannya itu lajang atau tidak. Laki-laki sering berpikir kalau sahabatnya itu juga suka padanya, padahal belum tentu.

Perempuan juga memiliki kemungkinan untuk menyukai sahabatnya. Namun, jika sahabat laki-laki sudah memiliki kekasih, perempuan biasanya memilih mundur. Perempuan memiliki perasaan tak ingin merusak hubungan orang lain. Jadi, jika si laki-laki telah ada yang memiliki, ketertarikan perempuan bisa berkurang.

Antara perempuan dan laki-laki tidak mungkin terjalin hubungan persahabatan. Yang ada hanya nafsu, kebencian, saling memuja, cinta, tapi tidak untuk persahabatan.

Oscar Wilde

Menurut Magforwoman ada beberapa alasan di balik pertanyaan kenapa laki-laki tak bisa bersahabat dengan perempuan.

1. Ketertarikan secara fisik

Setiap hubungan bisa jadi berawal dari daya tarik. Ketika perempuan dan laki-laki bertemu dan saling tertarik, ini bisa jadi persahabatan itu tak akan pernah ada. Huffingtonpost juga menyatakan bahwa ketertarikan secara fisik penting dalam sebuah hubungan. Walau terkesan dangkal, namun ini memang sering terjadi.

2. Teman tapi mesra

Saking dekatnya dengan sahabat, tanpa disadari Anda telah melakukan kontak fisik. Akan ada saatnya persahabatan itu akan berubah secara emosional menjadi sebuah hubungan percintaan.

3. Perubahan perasaan

Seiring berjalannya waktu, persahabatan selalu bisa berujung jadi cinta. Anda dan sahabat tentunya sering menghabiskan waktu bersama, saling berbagi, dan merindukan saat yang lain tidak ada. Lama-kelamaan, Anda benar-benar tak bisa jauh dari sahabat, dan ini bisa juga melibatkan perasaan yang lebih dari seorang sahabat.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR