Mandi bola hilangkan stres saat bekerja

Ilustrasi kolam bola warna-warni
Ilustrasi kolam bola warna-warni | Istimewa

Coba ingat kapan terakhir kali Anda bermain? Meluangkan waktu hanya lima menit saja untuk bermain di tengah kepenatan bekerja bisa membuat Anda kembali produktif. Seperti yang dikatakan Dr Stuart Brown, kalau Anda bermain apapun itu jenis dan bentuk permainan maka bisa membantu perkembangan otak.

Bermain akan membuat otak Anda bekerja lebih efektif dan menghasilkan ide kreatif. Kantor yang memiliki ruang bermain cukup populer saat ini. Perusahaan teknologi seperti Google dan Facebook menyediakan berbagai permainan seperti Ping-Pong, biliar dan video game untuk karyawan mereka.

The @pearlfisherlive ball pit is really jumpin' today! #pearlfisher #jumpin #officelife

A photo posted by Courtney Tight (@courtody) on

Inilah yang menginspirasi sebuah perusahaan kreatif bernama Pearlfisher di New York, Amerika Serikat yang sengaja membuat fasilitas bermain mandi bola dengan nama JumpnIn. Menurut situs resminya, area bermain ini mirip dengan "Kolam Mandi Bola" yang sering Anda jumpai di tempat bermain anak atau tempat rekreasi.

Bedanya, kalau biasanya Anda jumpai bola-bola dengan warna warni tapi kali ini Anda hanya dimanjakan dengan bola putih. Fasilitas ini dikhusus untuk orang dewasa yang ingin bermain-main sejenak untuk mengurangi beban kerja di kantor.

Para pengunjung bisa bermain di kolam yang berisi 81.000 bola putih dan diharapkan stres yang dirasakan bisa segera sirna. Pengunjung yang ingin menikmati wahana bermain bola putih bisa mengunjungi tempat seru ini pada Senin hingga Jumat.

"Biasanya sekitar pukul 15 atau 16, saat Anda sedang penat, ini waktu terbaik untuk mandi bola," kata Dan Gladden, Direktur Desain di Pearlfisher dikutip nydailynews. "Waktu lainnya mungkin hanya sedikit, biasanya ada yang akhirnya tertarik bergabung."

Menurut pendiri Peralfisher Jonathan Ford, bagi orang dewasa mandi bola seperti masuk ke mesin waktu. "Anda jadi anak kecil kembali, dan kegiatan ini membuat kita rileks.

Selama 30 menit, Anda bebas "berenang" di kolam bola ini. Sayangnya, fasilitas bermain pelepas stres ini hanya bisa dinikmati selama tiga pekan.

Penasaran ingin melihat keseruan pengunjung saat terjun bebas dan bermain di kolam bola putih? Anda bisa melihat di bawah ini.

Jumpin /Pearlfisher
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR