Manfaatkan ponsel pintar agar liburan berkesan

SPONSOR: im3 Ooredoo
Swafoto
Swafoto | Shutterstock

Berlibur selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terutama untuk meninggalkan rutinitas sehari-hari dan menyinggahi tempat lain yang belum pernah dikunjungi. Namun bukan berarti Anda juga berjarak dengan teknologi. Saat ini, dimanapun dan kapanpun Anda berada, ponsel pintar menjadi benda wajib.

Selain membantu meringankan tugas sehari-hari, ponsel pintar juga dapat menjadi teman perjalanan yang asyik ketika berlibur. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur pada ponsel pintar untuk membuat liburan Anda semakin seru. Berikut beberapa cara memanfaatkan ponsel pintar saat berlibur.

Kamera

Saat ini, hampir semua ponsel pintar sudah dilengkapi kamera. Bahkan kamera ponsel memiliki fitur teknologi terkini dan lensa yang kualitasnya mendekati kamera profesional. Ketika berlibur, kamera menjadi salah satu fitur yang sangat bermanfaat. Dengan ponsel, Anda bisa mengabadikan setiap momen berkesan mulai dari lanskap, kegiatan warga setempat, hingga foto bersama orang-orang tercinta.

Media sosial

Setelah membidik obyek, tentu ada keinginan untuk mengunggah hasilnya ke media sosial. Anda memerlukan bantuan aplikasi fotografi, sehingga dapat mempercantik foto sebelum mengunggahnya ke media sosial. Jangan lupa berikan sedikit penjelasan mengenai lokasi dan cerita di balik lokasi, sertakan pula tanda pagar agar foto Anda mendapatkan tanda suka dan komentar.

Mesin pencarian

Menginjakkan kaki ke tempat baru selalu mengasyikkan. Tetapi Anda tentu membutuhkan informasi sebanyak-banyaknya. Agar liburan lebih berkesan, manfaatkan mesin pencari di dalam browser ponsel pintar untuk mencari info mengenai tengara tersohor, hotel atau penginapan, kuliner khas yang legendaris, lokasi pusat perbelanjaan, penyewaan motor dan mobil, hingga jasa pemandu wisata. Jangan sampai liburan menjadi tak berkesan karena belum menyambangi tempat yang tersohor atau makanan khas yang legendaris di lokasi berlibur.

Peta digital

Salah satu hal penting kala pergi ke luar kota atau luar negeri adalah peta daring. Sebut saja aplikasi Google Maps dan Waze yang mampu menunjukkan arah yang akan Anda tuju. Biasanya, peta daring dilengkapi dengan informasi tamabahan seperti kondisi lalu lintas dan lokasi yang telah dipetakan, seperti restoran, pertokoan, pom bensin, ATM, dan lainnya. Dengan aplikasi peta daring Anda akan lebih mudah dan cepat untuk sampai ke tempat tujuan.

Hiburan

Selama perjalanan ke lokasi berlibur, terkadang ada hal-hal yang membuat bosan atau jengkel. Hal itu wajar, apalagi jika lokasi yang dituju memakan waktu lama. Untuk mengusir rasa bosan, Anda dapat memanfaatkan aplikasi iflix dari ponsel pintar. Di iflix, Anda dapat menonton film dari berbagai genre. Action, drama, science fiction, anak-anak, serta film Hollywood, Bollywood, dan tentu saja film Indonesia.

Nikmati layanan iflix tanpa biaya tambahan dengan fitur Stream On dari IM3 Ooredoo. Selain itu, IM3 Ooredoo juga memiliki paket Freedom Combo all-in-one, Freedom Postpaid, dan Super Plan sesuai kebutuhan pelanggan. Dengan iflix, Anda pun dapat menonton secara luring sehingga menghemat kuota. Info lebih lengkap tentang iflix, kunjungi tautan ini.

SPONSOR: im3 Ooredoo
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR