Mantel mandi jadi tren 2017

Lacoste, pada New York Fashion Week Musim Semi/Panas, September 2016.
Lacoste, pada New York Fashion Week Musim Semi/Panas, September 2016.
© Ovidiu Hrubaru /Shutterstock

Ya, Anda tidak salah baca. Mantel yang biasa dikenakan setelah mandi atau renang atau sebagai luaran pakaian tidur, kini wara-wiri di panggung titian pagelaran mode.

Beberapa perancang busana dari rumah mode kenamaan meramaikan tren tersebut. Menurut Vogue pun, tren mode yang satu ini diramalkan akan menjadi besar pada 2017.

Elle malah mengatakan bahwa mantel ini akan menjadi pengganti trench coat yang biasa dikenakan saat musim dingin tiba. Namun, tak perlu menunggu musim dingin karena jubah-jubah ini pun telah dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat dikenakan tanpa mengenal musim.

Beauty x

A photo posted by Ryan Roche (@ryanrocheny) on

Perancang Ryan Roche, rumah mode dari New York, Amerika Serikat juga turut meramaikan tren ini. Pada awal 2016 lalu ia bahkan sudah membuat beberapa desain jubah mandi ini sebagai koleksi musim dingin 2016.

Karenanya palet warna yang digunakan pun seputar warna cokelat, khaki dan merah muda. Bahannya juga tentu saja bukan handuk seperti jubah mandi biasanya. Ryan Roche memakai bahan yang hangat dan cukup tebal untuk bisa dijadikan sebagai luaran saat musim dingin.

Hal serupa juga dilakukan oleh Band of Outsiders, Lacoste dan Jonathan Simkhai. Ketiganya juga meluncurkan koleksi jubah dengan bahan tebal yang hangat.

Bedanya, Lacoste banyak bermain dengan warna-warna yang lebih berani, seperti oranye atau biru terang.

Sementara itu, rumah mode sekelas Lanvin dan Burberry meluncurkan koleksi mantelnya dengan bahan sutera yang lebih mewah.

Bahan pakaian seperti ini akan membuat penampilan Anda terkesan lebih formal. Cocok dikenakan di malam hari dengan padu padan gaun atau setelan celana panjang pipa lebar berbahan serupa.

Mantel berbahan sutera ini juga pernah diramalkan WhoWhatWear sebagai salah satu pakaian yang akan sangat digemari pada 2017.

Untuk tampilan lebih kasual, Anda dapat mengenakan kaus putih polos dan celana jin pendek. Padukan dengan mantel sutera dan tas jinjing dengan model terkini.

Tak ingin mengenakannya sebagai luaran? Anda juga bisa mengadaptasi model mantel tersebut sebagai atasan.

Gaya ini juga bisa jadi paduan gaya maskulin dan feminin yang baru. Ya, lelaki pun tak luput dari tren jubah mandi kali ini. bagi Anda para lelaki, kenakan saja pakaian Anda sehari-hari lalu lapisi dengan jubah sebagai luaran. Anda bisa tampil modis seketika.

Untuk di Indonesia, tentu saja sebaiknya pilih yang berbahan flanel atau bahan lainnya yang tak terasa panas di kulit.

@mikkoputtonen's take on #HMStudioAW16 is pure magic.✨#regram #HMOOTD #HM

A photo posted by H&M (@hm) on

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.