Membangkitkan memori era 90-an dengan SKJ1058

Pembawa acara, Bayu Oktara, berpose bersama peserta Allianz Sweat Challenge.
Pembawa acara, Bayu Oktara, berpose bersama peserta Allianz Sweat Challenge. | Irsan Suwanto /Beritagar.id

Masih ingat dengan kegiatan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang populer di tahun 90-an? Senam ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980 dan menjadi olahraga wajib yang dilakukan di sekolah negeri maupun swasta di era 90-an. Namun, seiring berjalannya waktu, olahraga tersebut perlahan mulai terlupakan. Bahkan, sudah banyak sekolah yang menghapus menu SKJ dari program wajibnya.

Guna membangkitkan kembali memori tersebut, Allianz Indonesia melalui program Allianz Sweat Challenge mengadakan kegiatan SKJ1058 di Allianz Ecopark, Ancol pada hari ini (25/08/2018). Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Allianz dengan Most Radio dan dipandu langsung oleh instruktur senam profesional, Vicky Burki. Nuansa tahun 90-an semakin terasa karena para peserta diajak untuk mengenakan atribut dan berdandan dengan gaya 90-an dalam kegiatan hari ini..

“Dengan menghadirkan tema 90-an, Allianz Sweat Challenge kali ini ingin menarik lebih banyak lagi masyarakat untuk berpartisipasi dengan melakukan senam SKJ bersama-sama, sekaligus bersenang-senang dengan nostalgia di masa muda,” kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Acara Sweat Challenge yang berlangsung hari ini bukanlah yang pertama. Acara ini merupakan lanjutan kegiatan yang digulirkan setelah peluncuran nama Allianz Ecopark di kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada Juli 2017. Melalui program Sweat Challenge, Allianz memfasilitasi masyarakat yang ingin rutin berolahraga di ruang terbuka hijau di tengah kota Jakarta.

Acara Sweat Challenge merupakan wujud konsistensi Allianz dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat sebagai faktor penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Oleh karena itu, Allianz mengadakan kegiatan ini secara rutin setiap hari Sabtu dua pekan sekali. Selain Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang diadakan pada hari ini, Allianz secara rutin akan menghadirkan ragam olahraga berbeda seperti zumba, yoga, cardio, lari, dan pound fit hingga akhir tahun ini.

Suasana di sekitar lokasi acara Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta.
Suasana di sekitar lokasi acara Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta. |

Selain dapat berolahraga di ruang terbuka, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang rekreasi bersama keluarga karena tersedia aneka hiburan seperti penampilan musik, area bermain bagi anak-anak, dan pusat jajanan yang membuat Allianz Sweat Challenge semakin meriah.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kegiatan Allianz Sweat Challenge dapat mendaftarkan diri dan melihat jadwal acara melalui situs www.allianz.co.id/sweatchallenge. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Allianz Sweat Challenge.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR