Memetik Manisnya Hasil Usaha

SPONSOR: Djarum Hikmah Puasa New
Memetik manisnya hasil usaha
Memetik manisnya hasil usaha | Fatah A. /Beritagar.id

Dalam menjalani usaha atau bisnis apa pun, ada masanya meraih untung, ada pula masa merugi akibat sepi pengunjung. Hal ini bisa terjadi kepada siapa pun yang memiliki usaha sendiri. Faktornya juga cukup beragam, misalnya seperti produk yang tak lagi diminati atau cara pemasaran yang membosankan

Namun, kesulitan-kesulitan yang terjadi di dalam dunia usaha merupakan hal yang wajar. Pasalnya, pola berbelanja masyarakat di kota-kota besar turut berubah. Masyarakat kota cenderung membeli produk bukan sekadar memenuhi kebutuhan melainkan mencari kemudahan dan praktis, misalnya berbelanja melalui situs-situs e-dagang.

Satu-satunya cara untuk keluar dari situasi pelik dalam dunia usaha adalah beradaptasi dengan situasi. Jika tak mampu, masih ada cara lain yang lebih sederhana yaitu memindahkan lahan usaha dan mengganti target pasar yang lebih mudah dijangkau.

Bila memiliki keyakinan dan ketekunan dalam lingkup usaha, selalu ada jalan keluar. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan mensyukuri nikmat dan rezeki walau sekecil apa pun. Tetap bersabar, pasti ada hikmah di balik setiap kesulitan.

SPONSOR: Djarum Hikmah Puasa New
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR