Memilih dan merawat kets ala Giring Nidji

Giring, vokalis band Nidji
Giring, vokalis band Nidji | Bismo Agung/Beritagar.id

Memandang Giring, vokalis band Nidji, pasti tak bisa lepas dari penampilannya yang terlihat selalu menarik. Pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini memang selalu terlihat tampil dengan gaya yang keren.

Dari awal karirnya, lelaki kelahiran 14 Juli 1983 ini mempunyai gaya berpakaian yang cukup modis. Pemakaian syal dipadu dengan blazer dan sepatu kets sempat jadi panutan anak muda penggemarnya.

Namun ketika bertandang ke kantor Beritagar pada Selasa, (1/2/2016), Giring tampak sedikit berbeda daripada biasanya. Ayah tiga anak ini tampil dewasa dengan kemeja dan celana panjang serta kacamata baca jadul yang mengetren. Meskipun demikian, sepatu kets tak lepas dari tampilannya siang hari itu.

Ternyata, Giring memang memang lebih menyukai sepatu berjenis kets ketimbang sepatu lain yang lebih formal. Hal ini diakuinya karena sepatu kets terasa lebih nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Oleh karena itu, lelaki yang memiliki puluhan pasang sepatu kets ini memiliki beberapa trik khusus untuk memilih dan merawat sepatu-sepatu kesayangannya.

Pilih yang paling tak lekang waktu

Cobalah untuk tak terlalu terbujuk oleh tren yang ada. Terkadang tren yang sedang marak akan terlihat kurang keren jika dipakai 5 hingga 10 tahun mendatang. Memilih sepatu yang tak terlalu banyak motif dan model bisa jadi cara jitu jika Anda ingin tetap memakai sepatu tersebut di tahun-tahun berikut.

Pastikan nyaman

Sol bagian dalam yang empuk bisa jadi tolak ukur sepatu yang nyaman. Sebaiknya juga, pakailah sepatu untuk berjalan dengan normal ketika membelinya di toko.

Tip ini ampuh untuk mengetahui apakah kaki terasa sakit ketika mengenakan sepatu tersebut.

Model terbatas

Memiliki koleksi dengan model yang diproduksi secara terbatas (limited edition) pasti jadi kebanggaan tersendiri. Namun, pastikan juga bahwa model tersebut dapat digunakan setidaknya untuk acara nonformal dan semiformal.

Jika membeli sepatu yang hanya bisa dipakai di acara-acara tertentu pasti akan membuat uang Anda terbuang dengan sia-sia. Kecuali, Anda memang hanya berniat mengoleksinya.

Meskipun begitu, Giring mengaku pernah membeli beberapa koleksi terbatas, seperti koleksi Star Wars dari jenama Vans.

Bersihkan sepatu

Setelah dipakai, selalu pastikan sepatu Anda bersih kembali. Sisa tanah atau air yang menempel di sepatu dalam jangka waktu yang lama akan lebih sulit dibersihkan sehingga meninggalkan noda permanen di sepatu Anda.

Perhatian khusus juga harus diberikan pada sepatu kets putih yang sedang marak dipakai para pegiat mode.

Jangan simpan di tempat lembap

Setelah itu, sebaiknya simpan sepatu di tempat kering. Memasukkan kembali sepatu di kotaknya bisa juga Anda lakukan.

Jika sepatu Anda sudah membutuhkan ruangan khusus, sebaiknya simpan di rak yang tertutup untuk menghindarinya dari debu. Hindari juga tempat yang lembap dan gelap agar sepatu tidak berjamur.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR