HIDUP SEHAT

Total hadiah Rp1,5 miliar dalam Jakarta Marathon 2018

Suasana konferensi pers Electric Jakarta Marathon 2018
Suasana konferensi pers Electric Jakarta Marathon 2018 | /ElectricJakartaMarathon

Ajang lari terbesar di Indonesia, Jakarta Marathon 2018 akan kembali digelar pada 28 Oktober 2018, dan menjadikan Stadion Gelora Bung Karno sebagai tempat garis awal dan akhir perlombaan. Perhelatan lari yang melibatkan 16.500 pelari itu akan berkompetisi memperebutkan total hadiah senilai Rp1,5 miliar.

Dari puluhan ribu pelari yang mendaftar, sedikitnya 1.585 dari 50 negara akan turut bersaing memperebutkan total hadiah tersebut. Ajang Jakarta Marathon merupakan kegiatan maraton di pusat jalanan Ibukota sejak tahun 2003 yang diadakan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan sekaligus mengangkat pamor Jakarta sebagai tujuan “sport tourism” berkelas dunia.

Pada tahun keenam di tahun 2018, Jakarta Marathon mendapatkan dukungan dan sponsor baru dari PT PLN (Persero), sehingga perubahan gelaran Jakarta Marathon di tahun 2018 berubah menjadi Electric Jakarta Marathon (EJM) 2018 bertajuk "Energi Optimisme".

Optimisme yang ingin dibangun pada EJM 2018 adalah dengan menyulut energi para pelari Indonesia dan dunia untuk berlomba demi mendapatkan prestasi dan pencapaian terbaik. Untuk memberikan suntikan energi optimisme kepada para pelari, Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI menjanjikan hadiah cukup fantastis kepada para peserta.

“Kehadiran kami untuk kali pertama di Jakarta Marathon ini merupakan wujud nyata dukungan kami untuk peningkatan prestasi olahraga masyarakat Jakarta dan sebagai energi peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat gaya hidup sehat. Kami akan memberikan total hadiah senilai Rp1,5 miliar berupa uang dalam bentuk tabungan BRITAMA Bank BRI kepada para juara di EJM 2018,” papar Suprajarto dalam rilis Beritagar.id yang dikirim pada Jumat (19/10).

Tak sekadar hadiah berupa tabungan, EJM 2018 dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga kelas dunia yang semakin dikenal oleh masyarakat internasional.

Sapta Nirwandar, Chairman Jakarta Marathon menuturkan bahwa Jakarta Marathon menjadi salah satu kegiatan wisata olahraga di Indonesia yang mampu mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sport tourism merupakan salah satu sektor pariwisata teratas yang telah membawa dampak positif bagi pembangunan pariwisata Ibukota, sekaligus menjadi peluang strategis dalam mendukung target Kementerian Pariwisata guna merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan lokal di tahun 2018,” lanjut Sapta.

Ajang Electric Jakarta Marathon 2018 juga menjadi penyemangat untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan mengadakan donasi
Ajang Electric Jakarta Marathon 2018 juga menjadi penyemangat untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan mengadakan donasi | /ElectricJakartaMarathon

Dengan keikutsertaan peserta, baik dari lokal dan mancanegara, ajang EJM 2018 juga menjadi wujud kepedulian korban musibah bencana alam, gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Hal tersebut diaplikasikan oleh Brooks, Virtual Run Electric Jakarta Marathon 2018, melalui Dompet Dhuafa akan memberikan bantuan hasil dari sebagian biaya pendaftaran Electric Jakarta Marathon 2018 untuk seluruh korban di Palu dan Donggala.

"Kami keluarga besar Brooks mengucapkan turut berduka atas bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Harapan kami bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan dan dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya," ujar Hero Tjokroardi, Sr General Manager Merchandising MAP active, Distributor Brooks Indonesia.

Untuk format lari maraton dalam EJM 2018 akan terbagi dalam lima nomor, yaitu full marathon (berjarak 42,195 km), half marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5km), dan Maratoonz (children’s sprint). Pada setiap nomor, peserta diharuskan mencapai garis finis dalam waktu tujuh jam.

Bagi peserta yang telah mendaftar Electric Jakarta Marathon 2018, dapat melalukan pengambilan kelengkapan lomba atau Race Pack Collection pada tanggal 25 – 27 Oktober 2018 di The Sultan Hotel Jakarta, Lagoon Garden, Jalan Gatot Subroto, Jakarta 10002. Kelengkapan lomba yang didapat para peserta adalah BIB number, running tee, dan timing chip.

Untuk mengetahui informasi lengkap seputar Electric Jakarta Marathon, Anda dapat mengakses situs resmi EJM 2018 di http://thejakartamarathon.com/2018/id/.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Electric Jakarta Marathon 2018
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR