Menelusuri keindahan kelap-kelip cahaya pada Macao Light Festival

SPONSOR: Wego
Macao Light Festival.
Macao Light Festival. | Author /MGTO

Akhir tahun kerap dijadikan momen untuk berlibur bagi sebagian orang karena pada waktu tersebut suasana liburan lebih kental terasa. Agar liburan akhir tahun ini semakin tak terlupakan, Anda dapat memilih destinasi yang memiliki perayaan akhir tahun unik dan belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Salah satu destinasi wisata pilihan yang wajib dikunjungi saat merencanakan liburan akhir tahun adalah Macao. Sebagai Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat Tiongkok, Macao merupakan salah satu kawasan di Asia yang memiliki perayaan akhir tahun yang unik, salah satunya adalah Macao Light Festival.

Festival lampu di Macao ini merupakan gabungan serangkaian instalasi dan permainan cahaya interaktif yang dirancang untuk memikat para penonton dan mengajak semua pengunjung untuk berpartisipasi.

Penyelenggaraan Macao Light Festival dibagi ke dalam empat rute yang memiliki atraksi yang berbeda di masing-masing lokasi. Biasanya, festival ini menghadirkan kelap-kelip lampu dengan berbagai jenis kreasi 3D pada malam hari.

Pertunjukan menarik yang tampil pada Macao Light Festival misalnya pada rute pertama yang mengusung tema Light of Age. Pada rute ini, pengunjung dapat mengeksplorasi distrik utara Macao termasuk area rekreasi di Rua do General Ivens Ferraz, Baia Norte do Patane dan Macau (Yat Yuen) Canidrome.

Sepanjang rute tersebut, pengunjung dapat menikmati cahaya layaknya langit bertabur bintang yang bertemakan "Eight Planet" di Rua do General Ivenz Ferraz. Setelah itu, pengunjung dapat merasakan sensasi menaiki pesawat ruang angkasa yang dikemas dalam “Space Travel”, atau menikmati jalur kenangan dalam beberapa decade di Macao melalui pertunjukan "Memory of Macau Canidrome" di Canidrome Macau (Yat Yuen).

Macao Light Festival.
Macao Light Festival. | Author /MGTO

Tak hanya itu, pengunjung dapat menjelajahi rute kedua bertemakan Light of Memory di Gereja St. Lazarus Parish yang terletak di distrik pusat untuk menikmati pengalaman atraksi "Swinging Cascade" dan "AR Magic Sandbox" di Largo do Pagode do Bazar. Selain itu, pertunjukan "Homey Lamp" di Calçada da Igreja de S. Lázaro juga akan memanjakan pengunjung dengan keindahannya.

Sementara pada rute ketiga di Nam Van dan distrik Sai Van bertemakan Light of Colours. Di area Anim’ Arte Nam Van, pengunjung dapat melihat keindahan "Floating Wonder", instalasi lampu terbesar “glistening lotus", serta menikmati 'Flow of Melody" yakni pertunjukan piano dengan instalasi ringan, atau berbelanja hidangan khas lokal dan produk budaya kreatif di Anim’Arte Market.

Rute terakhir yang meliputi Taipa Houses, Largo dos Bombeiros, dan Pak Tai Temple mengusung tema Light of Harmony. Salah satu pertunjukan di rute ini yang tak boleh terlewatkan adalah "Tide of Love" yang memproyeksikan efek cahaya menyerupai gelombang laut, sehingga menghadirkan suasana yang harmonis, dan romantis.

Bacalhau, salah satu hidangan khas Macao.
Bacalhau, salah satu hidangan khas Macao. | Author /MGTO

Selain berkeliling menikmati keindahan cahaya di Macao, pengunjung juga dapat menikmati lezatnya kuliner khas Macao, seperti bacalhau, bubur kepiting, egg tart, bakkwa, serradura, serta aneka kuliner terbaik lainnya.

Untuk berpartisipasi dalam perayaan Macao Light Festival, pengunjung dapat mengunduh aplikasi Macao Light Festival pada gawai melalui App Store atau Google Play secara gratis. Anda bisa mengunduhnya saat festival berlangsung.

Selain bagian dari partisipasi, aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencari informasi acara, permainan puzzle, dan game interaktif. Selain itu, pengunjung dapat mencari informasi seputar jadwal acara, kuliner unik, atau hal-hal menarik lainnya untuk mengeksplorasi Macao lebih jauh lagi.

Dengan keunikan festival lampu di Macao, kota ini sangat cocok menjadi destinasi wisata akhir tahun Anda. Selain menikmati keindahan kelap-kelip lampu di malam hari, Anda akan takjub melihat keindahan arsitektur bangunan perpaduan budaya Timur dan Barat.

Untuk merencanakan libur akhir tahun ke Macao, Anda dapat mencari informasi lebih jauh seputar Macao pada tautan ini. Rencanakan perjalanan wisata ke Macao bersama Wego. Temukan tiket penerbangan dan hotel dengan harga terbaik di situs Wego agar perjalanan liburan Anda lebih menyenangkan.

Ada puluhan festival lain yang bisa menjadi alasan Macao menjadi salah satu destinasi yang wajib masuk dalam bucketlist liburan akhir tahun Anda.

SPONSOR: Wego
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR