Mengenal perawatan rambut Brazilian Blowout

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi rambut terawat
Ilustrasi rambut terawat | KOBRIN PHOTO /Shutterstock

Meski namanya blowouts, tetapi Brazilian Blowouts bukan teknik untuk mem-blow rambut seperti biasanya. Ini merupakan cara terbaru untuk melindungi rambut terhadap kerusakan eksternal, dengan membuat lapisan pelindung di setiap helainya.

Sesuai dengan namanya, perawatan rambut ini berasal dari Brasil dan menggunakan bahan-bahan asli negara tersebut, seperti camu camu, biji annatto, dan acai berry. Lalu, apakah itu yang membedakan Brazilian Blowout dengan perawatan keratin rambut lainnya?

Menurut penata rambut dari salon terkenal di New York, Jennifer Matos, meskipun kedua perawatan tersebut hasil akhirnya sama, tetapi Brazilian Blowout yang memiliki formula ringan memang lebih dapat disesuaikan dengan jenis rambut Anda dan after treatment-nya tidak terlalu ribet.

“Setelah mendapatkan perawatan keratin, Anda tidak bisa mengikatnya, menatanya, dan mencucinya selama tiga atau empat hari berikutnya. Dengan Brazilian Blowout, setelah menyelesaikan perawatan, stylist akan membilasnya dan Anda bisa memperlakukan rambut dengan normal,” ujar Jennifer.

Brazilian Blowout dijanjikan akan membuat rambut lebih terhidrasi, mengurangi keriting, lebih tahan terhadap panas dari alat penata rambut, dan membuat rambut berkilau. Jadi, apakah perawatan ini juga membuat rambut menjadi lurus seperti rebonding? Tidak juga, kecuali Anda menginginkannya.

“Semakin banyak stylist menggunakan flat iron, semakin lurus rambut Anda. Namun, jika rambut Anda keriting, perawatan ini hanya akan menjinakkan rambut keriting Anda dan membuatnya lebih mudah diatur,” jelas Jennifer.

Kelebihan lain Brazilian Blowout adalah prosesnya yang tidak membutuhkan waktu lama, yaitu hanya sekitar satu hingga satu setengah jam, tetapi mampu bertahan tiga sampai empat bulan, bahkan mungkin lebih jika Anda menghindari sampo yang mengandung sulfat dan klorin.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR