Mengupas Lemonade Beyonce nan elok

Beyonce luncurkan video musik terbaru dengan gaun fenomenal.
Beyonce luncurkan video musik terbaru dengan gaun fenomenal. | EVERETT KENNEDY BROWN /EPA

Beyonce baru saja meluncurkan album terbarunya 23 April lalu. Salah satu lagunya berjudul sama dengan album, Lemonade, yang berkisah tentang seorang istri yang diselingkuhi oleh suaminya.

Lagu ini tentu mengundang banyak omongan negatif. Banyak prediksi yang mengatakan bahwa lagu tersebut diperuntukkan bagi Jay-Z, sang suami.

Meskipun begitu, tak sedikit pula tak memerdulikan berita tersebut dan justru menyanjung gaya berpakaiannya. Fashionista bahkan mengulas bahwa mode dan seni yang tergabung di dalam video tersebut terlihat sangat hebat.

Gaun yang menghebohkan internet

Beyonce mengenakan banyak pakaian di video musik tersebut. Namun salah satu yang paling mencuri perhatian adalah gaun panjang berwarna kuning. Hollywood Reporter melansir, gaun yang dikenakan perempuan yang akrab disapa Bey ini sangat membekas dalam ingatan. Gaun ini membuat keseluruhan video tampak indah dan tak terlupakan.

Gaunnya berpotongan panjang hingga menyapu lantai, modelnya berupa tumpukan bahan lipit, mirip penari Flamenco. Keseluruhan gaun berwarna kuning mustard. Gaun ini dilansir Vogue merupakan keluaran rumah mode Roberto Cavalli untuk koleksi musim gugur/dingin 2016.

Segala pujian tersebut tentu tak lepas dari jasa tim penata gaya. Mereka adalah Marni Senofonte yang telah beberapa kali membantu Beyonce dalam pembuatan videonya. Sebut saja "Feeling Myself", "7/11" dan Formation yang juga menarik perhatian banyak pencinta mode.

Selain Senofonte, Bea Akerlund, seorang perancang kostum yang juga penata gaya turut membantu dalam pembuatan video tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Hollywood Reporter, Akerlund mengaku telah mengumpulkan banyak sekali gaun berwarna kuning yang sesuai dengan warna kulit Beyonce.

Ia bahkan membawa truk ketika bepergian dengan gaun-gaun tersebut. Meskipun begitu ia sudah lebih dulu memiliki dua rak gaun yang jadi jagoannya. Ia merasa gaun kuning Roberto Cavalli tersebut adalah gaun yang paling cocok dengan keseluruhan konsep video dan dengan kulit serta kepribadian Beyonce sendiri. Bahannya yang sedikit menerawang serta melayang saat dipakai bergerak dan tertiup angin akan sangat pas dengan adegan memecah kaca mobil yang dilakukannya di dalam video.

Akerlund memadupadankan gaun kuning tersebut dengan sepatu hak tinggi dari Saint Laurent. Ia juga memakaikan banyak aksesori ke tubuh Beyonce seperti anting, gelang, cincin hingga perhiasan tubuh (body chain).

Tatanan rambut dan wajah

Cosmopolitan melansir, ada setidaknya 9 tatanan rambut yang mencuri perhatian di video tersebut. Tatanan tersebut adalah gaya natural tergerai, kepang dua, mahkota Ratu Nefertiti, ikal saat berada di dalam air, lurus dan tergerai, kepang cornrow, lob (long bob), model sarang lebah serta tatanan rambut keriting khas Beyonce yang dipadukan dengan gaun kuning Roberto Cavalli.

Sang penata rambut, Kim Kimble adalah orang yang bertanggung jawab penuh atas seluruh tatanan rambut Beyonce di video tersebut. Ia bersama timnya sukses membuat berbagai tatanan untuk Beyonce.

Untuk riasan wajah, Bey tampak terlihat banyak menggunakan perona mata bergaya smokey dengan warna keunguan dan cokelat. Di beberapa adegan, Beyonce tampak mengenakan riasan ala penduduk suku pedalaman dengan bintik putih dan coreng di wajahnya. Riasan ini juga disesuaikan dengan lipstik yang dikenakannya.

Riasan yang sepertinya juga akan banyak ditiru para vlogger ini dikreasikan oleh penata rias kepercayaannya, Sir John.

A photo posted by S I R J O H N (@sjblife) on

A photo posted by Kim Kimble (@kimblehaircare) on

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR